alexametrics

4 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19

Dany Garjito
4 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19
4 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Masa Pandemi Covid-19. Ilustrasi brokoli. (Shutterstock)

Berikut beberapa jenis vitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Suara.com - Kali ini Suara.com akan membahas tentang vitamin untuk daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19. Mari simak bersama.

VITAMIN UNTUK DAYA TAHAN TUBUH

Penyebaran virus Corona di Indonesia sampai saat ini masih belum bisa terkendali. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari masuknya covid varian Delta ke Indonesia. Di mana varian baru ini dianggap lebih ganas karena lebih mudah menular.

Dengan fakta tersebut, tentu saja ini berarti bahwa kita masih harus terus mengikuti protokol kesehatan serta menjaga kesehatan tubuh, supaya imun kita selalu optimal. Salah satu hal yang tidak boleh kita lupakan adalah dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup dan teratur.

Baca Juga: Aturan dan Dosis Mengonsumsi Vitamin C, Vitamin D, dan Zinc

Berikut beberapa jenis vitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh:

  • Vitamin A
    Kandungan vitamin A dalam makanan terdiri dari dua bentuk, yakni preformed vitamin A dan provitamin A. Preformed vitamin A biasa ditemukan dalam sumber hewani, seperti susu, daging, dan ikan tuna. Jenis vitamin ini perlu diolah lebih lanjut oleh tubuh sebelum akhirnya terasa manfaatnya.
  • Vitamin C
    Pemenuhan kebutuhan akan vitamin C sangatlah penting, mengingat tubuh kita tidak mampu memproduksinya sendiri atau menyimpannya. Vitamin C sendiri sangat bagus bagi tubuh, karena mampu mempersingkat atau bahkan mencegah lamanya sakit seseorang. Vitamin C banyak terkandung dalam sayur dan buah-buahan seperti jeruk, kale, brokoli, dan stroberi.
  • Vitamin D
    Salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan vitamin D adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari secara langsung pada pagi hari. Namun, untuk memaksimalkan manfaat vitamin D, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa olahan ikan laut seperti tuna dan sarden. Atau lebih mudahnya, Anda juga bisa menemukan vitamin D pada susu dan jeruk.
  • Vitamin E
    Vitamin E merupakan antioksidan yang mampu membantu tubuh dalam melawan berbagai macam penyakit. Vitamin E dapat dengan mudah diperoleh melalui sumber nabati, seperti kacang tanah, kacang almond, dan biji bunga matahari.

Demikian informasi mengenai jenis-jenis vitamin yang dapat Anda pilih untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat membantu pencegahan virus corona, selain melaksanakan protokol kesehatan dengan benar. Jangan lupa untuk konsumsi vitamin secara rutin, supaya kondisi tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari virus corona.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar