alexametrics

Gara-gara Masturbasi, Pria Ini Nyaris Meninggal Akibat Stroke Mendadak!

Arendya Nariswari | Shevinna Putti Anggraeni
Gara-gara Masturbasi, Pria Ini Nyaris Meninggal Akibat Stroke Mendadak!
Ilustrasi Masturbasi. (Shutterstock)

Seorang pria menderita stroke mendadak dan nyaris meninggal dunia akibat kebiasaan masturbasi.

Suara.com - Seorang pria hampir meninggal dunia karena mengalami stroke setelah beberapa waktu melakukan masturbasi. Dokter mengatakan pria usia 51 tahun asal Jepang itu sering melakukan masturbasi beberapa kali sehari.

Tapi, suatu hari kebiasaannya yang suka masturbasi menyebabkan pendarahan subarachnoid yang berpotensi mematikan, yakni ketika pembuluh darah di otak pecah.

NHS mengatakan pendarahan subarachnoid kadang-kadang terjadi selama aktivitas fisik atau mengejan, seperti batuk, pergi ke toilet mengangkat sesuatu yang berat atau berhubungan seks.

Para dokter menulis dalam Journal of Stroke and Cerebrovascular Diseases bahwa hubungan seks yang merupakan aktivitas sehari-hari ini bisa memicu stroke mendadak.

Baca Juga: Benarkah Virus Covid-19 Varian Delta Lebih Berbahaya dan Menular?

Dokter mengatakan bahwa pria ini mengalami sakit kepala menyiksa setelah melakukan masturbasi demi memuaskan dirinya dan ia mulai muntah-muntah.

Ilustrasi penis, masturbasi (Pixabay/derneumann)
Ilustrasi penis, masturbasi (Pixabay/derneumann)

Kemudian dilansir dari The Sun, ia pergi ke Rumah Sakit Universitas Kota Nagoya, di mana petugas medis yang bersangkutan menjalankan serangkaian tes medis. Dokter pun menemukan pria itu mengalami tekanan darah rendah dan kebingungan.

Umumnya, stroke bisa menyebabkan beberapa gejala seperti kebingungan, sakit kepala, penglihatan kabur, kesulitan berbicara dan berjalan. Hasil CT scan pun mengonfirmasi bahwa pria itu didiagnosis menderita stroke dan dirawat di rumah sakit.

Untungnya, pria itu selamat dan dipulangkan setelah hampir 2 minggu menjalani perawatan medis di rumah sakit. Tapi, biasanya stroke bisa menyebabkan efek jangka panjang pada pasien, karena kerusakan otak akibat kurangnya suplai darah ke otak.

Komplikasi stroke biasanya termasuk epilepsi, depresi, dan masalah dengan fungsi mental seperti perencanaan dan memori. Tapi, apakah masturbasi bisa menyebabkan stroke?

Baca Juga: Pakai Masker Ganda vs Masker N95, Manakah yang Lebih Baik?

Pria Jepang itu menderita stroke setelah masturbasi karena mengalami pendarahan subarachnoid, yakni jenis stroke yang jarang terjadi. Stroke jenis ini menyebabkan pendarahan di area antara otak dan jaringan yang menutupinya.