alexametrics

Anak Raisa dan Hamish Daud Mulai Paham Virus Corona, Sudah Pintar Pakai Masker!

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Anak Raisa dan Hamish Daud Mulai Paham Virus Corona, Sudah Pintar Pakai Masker!
Pasangan Raisa dan Hamish Daud (Dok. Good Doctor)

"Dia (Zalina) suka pakai masker," kata Hamish Daud!

Suara.com - Seperti orangtua lainnya, pasangan Raisa dan Hamish Daud mengaku turut merasakan kekhawatiran harus membesarkan putri mereka di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

Terlebih, pandemi Covid-19 membuat aktivitas luar ruang menjadi hal yang sangat berisiko. Untuk itu, keduanya tak pernah lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kesehatan bersama.

Hal ini, kata pelantun lagu "You" tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya dan suami.

Raisa dan Hamish terus memastikan, buah hati mereka satu-satunya Zalina, tetap merasa gembira dan tak stres meski lebih banyak waktu di dalam rumah, dengan menyediakan waktu yang berkualitas bersama anak. 

Baca Juga: Pulih dari Virus Corona Covid-19, Begini Cara Atasi Batuk Kering dan Berdahak!

Hamish Daud dan Zalina di Kolam Renang (instagram.com/hamishdw)
Hamish Daud dan Zalina di Kolam Renang (instagram.com/hamishdw)

"Sekarang sih tinggal di Bali, bisa lebih banyak kegiatan outdoor. Tapi waktu di Jakarta pun kita selalu cari cara, misalnya jogging ajak dia, atau main ke taman yang gak ramai," kata perempuan berusia 31 tahun tersebut dalam live Instagram bersama Good Doctor beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Hamish, selama pandemi, dirinya dan Raisa memang terus memutar otak untuk menyajikan berbagai kegiatan selama di rumah saja.

Misalnya dengan membaca buku dan mengajak putrinya yang saat ini berusia 2,5 tahun itu berenang.

"Yaya banyak mencari mainan untuk merangsang sensori Zalina. Saya sendiri, kalau ada kesempatan pasti akan ajak dia ke laut, jalan-jalan di rumput, main air. Zalina belum bisa berenang, tapi dia percaya sama aku, dia pegang punggungku, dan kita berenang," tambah aktor 41 tahun itu.

Bukan cuma itu, pasangan yang menikah pada 3 September 2017 ini mulai pelan-pelan memberikan pemahaman pada Zalina mengenai virus corona dan kondisi yang tengah dihadapi saat ini.

Baca Juga: Anak Adzan di Pemakaman Orang Tua yang Wafat Karena Covid, Suaranya Menggetarkan Warga

Salah satunya dengan mulai mencontohkan beberapa kebiasaan baik yang diharapkan dapat ditiru putrinya. Di usianya, Zalina tengah senang meniru tingkah laku orang-orang di sekitarnya.

Komentar