alexametrics

Angka Cakupan Masih Rendah, Sukoharjo Buka Sentra Vaksinasi Covid-19

Bimo Aria Fundrika
Angka Cakupan Masih Rendah, Sukoharjo Buka Sentra Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (Dok: Istimewa)

Sentra vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi ribuan masyarakat Kabupaten Sukoharjo

Suara.com - Angka cakupan vaksinasi di sejumlah wilayah di Indonesia masih belum merata. Banyak daerah yang masih memiliki angka cakupan yang rendah.

Salah satunya ialah Kabupaten Sukoharjo yang angka cakupan vaksinnya saat ini masih berada di sekitar 13,95 persen 100.415 penduduk.

"Oleh karena itu upaya kami untuk terus melakukan percepatan vaksinasi bahkan di situasi PPKM Darurat ini tidak pernah surut demi memastikan masyarakat mendapatkan akses vaksin sebagai bagian dari upaya menurunkan kasus COVID-19," kata Bupati Sukoharjo, Etik Suryani SE, MM, dalam keterangannya, Kamis, (29/7/2021).

Ilustrasi vaksin Covid-19 (Unsplash.com/@3dparadise).
Ilustrasi vaksin Covid-19 (Unsplash.com/@3dparadise).

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Konimex membuka sntra vaksinasi di The Park Mall Solo Baru.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Takut Jarum Suntik Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Pria Ini Sampai Histeris

Sentra vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan tambahan bagi ribuan masyarakat Kabupaten Sukoharjo di tengah meningkatnya kasus positif COVID-19 di berbagai wilayah.

Kedepannya Etik Suryani berharap dukungan dari berbagai pihak dan selalu berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan serta Pemprov Jateng agar kuota vaksin Covid-19 di Sukoharjo ditambah sehingga mencapai target dari Kemenkes sebesar 719.754 penduduk tervaksin.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan juga pihak-pihak lain yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab pada The Park Mall Solo Baru untuk ambil bagian dalam kegiatan ini. Tentunya kami berharap dengan percepatan vaksinasi ini dapat turut mempercepat selesainya PPKM Darurat dan pemulihan ekonomi,” kata Business & Marketing Director The Park Mall Solo Baru Danny Johannes.

Komentar