alexametrics

Cobalah Tidur Telanjang Setiap Malam, Rasakan 5 Manfaat Kesehatan Ini

Cesar Uji Tawakal | Shevinna Putti Anggraeni
Cobalah Tidur Telanjang Setiap Malam, Rasakan 5 Manfaat Kesehatan Ini

Beberapa manfaat kesehatan dari tidur telanjang setiap malam.

Suara.com - Tidur menggunakan piyama atau daster mungkin memang lebih nyaman. Tapi, tidur tanpa pakaian atau tidur telanjang ini justru memberikan sejumlah manfaat kesehatan fisik dan mental.

Manfaat kesehatan dari tidur telanjang ini berhubungan dengan gangguan tidur dan tingkat stres yang menjadi salah satu penyebab sejumlah masalah kesehatan.

Karena itu, perlu adanya solusi untuk mengatasi gangguan tidur dan tingkat stres yang menjadi masalah umum bagi orang dewasa. Salah satunya, tidur telanjang.

Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa tidur tanpa pakaian bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong gaya hidup sehat. Berikut ini dilansir dari Times of India, 5 manfaat kesehatan dari tidur telanjang.

Baca Juga: Peneliti Khawatir Perkembangan Varian Baru Virus Corona Tidak Mempan Divaksin

1. Menurunkan stres

Studi telah menemukan bahwa tidur telanjang bisa meningkatkan kualitas tidur Anda, yang mendukung semua protein dari orak. Pada akhirnya, tidur telanjang bisa mengurangi tingkat stres dalam tubuh, memastikan pikiran dan tubuh sehat.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan latihan pernapasan dan yoga atau meditasi untuk menyenangkan pikiran dan membantu program saraf Anda.

Ilustrasi stres (pexels/@olly)
Ilustrasi stres (pexels/@olly)

2. Membuat kulit lebih cerah

Kebiasaan ketika tidur juga berhubungan dengan kondisi kulit yang lebih cerah. Dalam hal ini, tidur telanjang bisa membantu tidur lebih nyenyak sehingga kulit lebih segar dan cerah.

Baca Juga: Virus Corona Covid-19 vs RSV, Kenali Perbedaan Gejalanya!

Jadi, Anda tak hanya perlu perawatan kulit rutin untuk menjaga kesehatan kulit, tetapi juga butuh pola tidur yang teratur dan nyenyak. Pastikan kulit badan dan wajah bersih sebelum tidur.

Komentar