alexametrics

Tidur Telanjang Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Apa Saja?

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Tidur Telanjang Ternyata Punya Banyak Manfaat Kesehatan, Apa Saja?
Ilustrasi tidur telanjang.

Tidur telanjang salah satunya bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Suara.com - Sebagian orang punya kebiasaan tidur telanjang atau tanpa busana. Beberapa menganggap bahwa tidur tanpa busana membuat jadi lebih nyaman dan bisa tidur lebih nyenyak.

Namun di balik itu, ternyata ada manfaat kesehatan yang bisa didapat. Dilansir dari Times of India, tidur telanjang salah satunya bisa meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Kondisi ini pada akhirnya dapat menghilangkan protein beracun di otak. Dengan begitu, manfaat ini bisa mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan tubuh.

Meski demikian, juga perlu imbangi dengan latihan pernapasan, yoga, maupun meditasi agar tubuh lebih rileks sekaligus menenangkan saraf di otak.

Baca Juga: Ini Perbedaan Suami Lokal vs Impor di Pagi Hari, Warganet: Kalau Sama Bule Bak Ratu

Ilustrasi. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

Selain itu, tidur tanpa busana juga dikatakan dapat membuat punya kualitas tidur yang lebih baik, hingga mengencangkan kulit. Agar kulit lebih maksimal, imbangi dengan perawatan kulit secara teratur.

Seperti yang disebutkan bahwa kekurangan tidur bisa meningkatkan stres, dengan tidur tanpa busana. Dengan tdur telanjang dapat membantu mengurangi stres sekaligus menurunkan berat badan.

Di sisi lain, manfaat tidur tanpa busana bagi pria juga bisa meningkatkan fungsi skrotum testis. Di mana manfaat ini bisa meningkatkan fungsi organ pribadi, serta meningkatkan kesuburan pria dalam meningkatkan jumlah sperma yang sehat.

Tidak hanya itu, manfaat tidur tanpa busana bisa membebaskan ketegangan pada tubuh seseorang, sehingga ini bisa meningkatkan rasa menenangkan tubuh secara positif.

Studi ini juga menemukan, tidur tanpa busana selama berjam-jam dapat membebaskan seseorang dari hambatan mental, sehingga ini membantu mereka untuk mengatasi keseimbangan batin dan tubuh yang tidak realistis.

Baca Juga: Cobalah Tidur Telanjang Setiap Malam, Rasakan 5 Manfaat Kesehatan Ini

Komentar