alexametrics

Dear Parents, Begini Cara Mengurangi Dampak Screen Time Pada Anak

Bimo Aria Fundrika
Dear Parents, Begini Cara Mengurangi Dampak Screen Time Pada Anak
anak main gadget. (Shutterstock)

Padahal sebenarnya seperti yang dketahui bahwa ada dampak negatif terjadi pada anak jika terlalu lama terpapar layar benda pintar tersebut.

Suara.com - Pandemi membuat anak harus belajar secara online. Situasi ini membuat waktu terpapar anak terhadap layar gadget atau screen time bertambah.

Padahal sebenarnya seperti yang dketahui bahwa ada dampak negatif terjadi pada anak jika terlalu lama terpapar layar benda pintar tersebut.

Beberapa di antaranya membuat anak lebih mudah stres, tidak baik untuk kesehatan matanya, dapat menyebabkan obesitas, meningkatkan risiko kecanduan, membuat anak malas berpikir, serta berbahaya bagi otak dan tumbuh kembangnya.

Banyak penelitian juga telah mendukung argumen tersebut. Lalu bagaimana nasib anak-anak Indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa jika harus melakukan screen time setiap hari selama pandemi yang telah berlangsung lebih dari dua tahun ini?

Baca Juga: 4 Fakta Kasus HRS, Ayah Edan Asal Jombang Tega Perkosa 2 Anak Kandungnya

Ilustrasi anak kecanduan gadget. (Pixabay)
Ilustrasi anak kecanduan gadget. (Pixabay)

Hampir sudah bisa dipastikan bahwa banyak anak yang mengalami salah satu atau lebih dari beberapa dampak negatif tersebut. Tentu saja banyak orang tua yang telah mengeluhkan hal itu.

Communication Officer Generos Desti Silviana menjelaskan bahwa Generos dapat menjadi nutrisi pendamping yang cocok bagi anak-anak yang harus terpapar layar gadget terlalu lama karena kebutuhan sekolah.

"Suplemen herbal yang dikhususkan untuk anak-anak sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi, khususnya nutrisi otak yang harus selalu terpenuhi terutama di masa tumbuh kembangnya," kata Desti.

Dengan terpenuhinya nutrisi otak anak maka dapat meminimalisir dampak negatif yang mungkin bisa terjadi saat anak terpapar gadget terlalu lama.

Desti menjelaskan bahwa suplemen tersebut terbuat dari bahan-bahan herbal alami yang aman untuk dikonsumsi. Selain aman, bahan-bahan herbal tersebut sudah terbukti khasiatnya sebagai nutrisi yang baik untuk menunjang masa pertumbuhan anak-anak.

Baca Juga: Nicholas Sean Bantah Ada Hubungan, Ayu Thalia Ungkap Fakta Lain

Meskipun tidak hanya baik untuk anak-anak, karena sebenarnya bahan-bahan herbal tersebut juga sangat baik untuk orang dewasa. Bahan-bahan utama yang terkandung dalam suplemen Generos adalah pegagan, ikan sidat, temulawak, mengkudu, dan madu hutan.

Komentar