alexametrics

Makan Kacang Almond Dikupas dan Direndam Lebih Baik, Ini 4 Manfaatnya!

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
Makan Kacang Almond Dikupas dan Direndam Lebih Baik, Ini 4 Manfaatnya!
Kacang Almond (freepik).

Manfaat kesehatan dari makan kacang almond ketika dikupas dan direndam justru lebih baik.

Suara.com - Almond merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki banyak nutrisi, sumber serat, protein, vitamin E, magnesium, mangan, tembaga, fosfor dan lainnya. Semua nutrisi ini membantu dalam penurunan berat badan, meningkatkan kesehatan tulang, suasana hati, menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Berdasarkan penelitian, orang bisa mengurangi risiko kanker payudara dengan mengonsumsi kacang tanah, kenari dan almond dalam jumlah yang tinggi.

Almond bisa membantu meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan alirah darah. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat kesehatan kacang almond yang lebih maksimal, Anda bisa mengonsumsinya dengan cara direndam atau dikupas.

Meskipun setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk mengonsumsi almond. Tapi dilansir dari Times of India, berikut ini manfaat merendam almond sebelum mengonsumsinya.

Baca Juga: Mungkinkah Virus Corona Covid-19 Sebabkan Batuk Berdahak?

Kacang Almond (Envato)
Kacang Almond (Envato)

1. Meningkatkan daya cerna

Almond yang direndam lebih mudah dan lebih baik untuk dicerna daripada almond mentah atau panggang. Karena, makanan apapun yang direndam akan lebih mudah dikunyah dan lebih lembut untuk sistem pencernaan. Sehingga manfaat kacang almond bertambah banyak ketika direndam

2. Nutrisi tambahan

Ketersediaan nutrisi almond menjadi lebih baik ketika direndam, karena membuat manfaat antioksidan dan serat dalam almond meningkat. Merendam almond juga menghilangkan kotoran yang bisa menghambat penyerapan nutrisi tertentu.

3. Menurunkan berat badan

Baca Juga: WHO Bentuk Tim Usut Virus Corona dan Berita Hits Kesehatan Lainnya

Kacang almond yang direndam melepaskan enzim, seperti lipase yang meningkatkan metabolisme dan membantu penurunan berat badan. Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, Anda harus mengonsumsi almond dengan makanan, sarapan, atau camilan Anda.

4. Menghilangkan asam fitat

Merendam almond akan membantu menghilangkan asam fitat yang bisa menghambat penyerapan nutrisi. 

Komentar