facebook

Dikenal Baik Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Dari 6 Daun Hijau

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Dikenal Baik Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Dari 6 Daun Hijau
Ilustrasi daun mint. (Shutterstock)

Beberapa sumber yang ditemukan lewat daun hijau seperti sayuran adalah, mulai dari kaya akan vitamin, mineral, kalsium, protein, zat besi, serat, asam folat, antioksidan.

Suara.com - Banyak tanaman yang dikenal bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya sebagai hidangan saja, daun hijau juga efektif untuk melindungi dari penyakit berbahaya.

Beberapa sumber yang ditemukan lewat daun hijau seperti sayuran adalah, mulai dari kaya akan vitamin, mineral, kalsium, protein, zat besi, serat, asam folat, antioksidan, dan nutrisi lainnya. Sehingga kandungan tersebut, dapat berdampak baik untuk kesehatan jantung, gula darah, sistem kekebalan, dan perbaikan sel Anda.

Melansir dari laman Healthshots, berikut enam sayuran yang perlu Anda ketahui. Ini dia!

Daun Mint

Baca Juga: 10 Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler yang Cocok Mempercantik Rumah

Ilustrasi Daun Mint [pexels]
Ilustrasi Daun Mint [pexels]

Jarang disadari, daun mint dapat membantu melawan penyakit, meredakan gangguan pencernaan, hingga mengurangi bau mulut. Tentunya, daun ini dikemas dengan antioksidan dan fitonutrien. Selain itu, kandungan sumber mineralnya seperti fosfor, kalsium, vitamin C, D, E, dan A, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Daun Peterseli

Daun peterseli memiliki kandungan rendah kalori dan nutrisi yang penting, seperti vitamin A, K, dan C. Vitamin A dan C adalah antioksidan untuk meningkatkan kekebalan Anda. Bahkan, kedua vitamin ini juga baik untuk kesehatan kulit serta mata Anda.

Selain vitamin K yang juga mendukung kesehatan tulang dan jantung, daun peterseli juga memiliki sumber mineral yang baik untuk tubuh. Salah satunya kalsium, zat besi, magnesium, dan potasium.

Daun Fenugreek

Baca Juga: 5 Manfaat Daun Mint bagi Kesehatan Tubuh

Daun ini dikenal karena memiliki sumber fitonutrien dan beberapa antioksidan lainnya, seperti vitamin C, vitamin A, dan beta karoten untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Daun ini juga memiliki indeks glikemik rendah dan kalsium, di mana ini membantu untuk mengontrol glukosa hingga membantu mencegah dari osteoporosis.

Daun Selada

Daun selada dapat membantu melawan peradangan serta meningkatkan kesehatan jantung Anda. Kandungan yang ditawarkan dari daun ini adalah, mulai dari antioksidan seperti vitamin C, A, K, dan potasium. Kandungan seratnya mampu melancarkan pencernaan dan membantu penurunan berat badan. Sedangkan manfaat lainnya juga bisa menenangkan sistem saraf dan meningkatkan kualitas tidur.

Bayam

Sayuran yang paling sering dikonsumsi ini memiliki kaya akan karotenoid, vitamin C, vitamin K, asam folat, zat besi, hingga kalsium. Lewat kandungan seratnya, disebut mampu melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Selain itu, bayam yang memiliki kandungan senyawa lutein ini, mampu meningkatkan kesehatan mata, tulang, dan mengontrol tekanan darah.

Daun Kari

Mayoritas orang cenderung menghindari daun kari. Padahal, daun ini sangat berkhasiat untuk kesehatan Anda, di mana kandungan sifat antibakteri dan anti-mikroba nya mampu meningkatkan kesehatan mulut. Sementara itu, daun ini juga bermanfaat untuk mengelola diabetes, kolesterol, hingga penyakit perut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar