Eka Hospital Jamin Perawatan Medis Bagi Para Penggawa Persija dan Keluarga

Risna Halidi | Dini Afrianti Efendi
Eka Hospital Jamin Perawatan Medis Bagi Para Penggawa Persija dan Keluarga
Ilustrasi bola

Sederet dokter yang akan dikerahkan di antaranya dokter konsultan Orthopedi, Spine, Hip & Knee, dan Sport Injury.

Suara.com - Demi mendukung performa dan kesehatan para pesepakbola khususnya klub Persija, Eka Hospital Group memberika jaminan pelayanan kesehatan bagi klub bola asal Ibukota Jakarta tersebut.

Pelayanan kesehatan ini meliputi cidera yang dialami atlet selama pertandingan, dan akan ditunjang oleh berbagai alat kesehatan dan dokter spesialis lainnya.

Dikatakan oleh Chief Operating Officer Eka Hospital Drg. Rina Setiawati, pihaknya akan mengawal atlet Persija yang sedang berkompetisi di Liga 1 dan akan memberikan kenyamanan dalam segi fasilitas serta dokter-dokter terbaik yang mereka miliki.

"Kami juga akan merawat pemain yang mengalami cidera beserta segenap keluarga atlet," ujar Rina saat konferensi pers di BSD City, Tangerang, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Dwigol Marko Simic Bawa Persija Tekuk PSIS

Eka Hospital Jamin Perawatan Medis Bagi Para Penggawa Persija dan Keluarga (Suara.com/Dini Afrianti)
Eka Hospital Jamin Perawatan Medis Bagi Para Penggawa Persija dan Keluarga (Suara.com/Dini Afrianti)

Sederet dokter yang akan dikerahkan di antaranya dokter konsultan Orthopedi, Spine, Hip & Knee, dan Sport Injury. Dokter ahli penanganan cidera olahraga ini tergabung layanan unggulan, Gatam Institute.

Bahkan fasilitas yang akan dikerahkan agar atlet cidera bisa kembali berlaga di lapangan juga tidak main-main.

Seperti instrument penunjang diagnostic, fasilitas instrument operasi paling mutakhir yakni robotic spine navigation system, the latest generation 4K arthroscopic system.

"Dokter spesialis multidisiplin yang terintegrasi sebagai satu kesatuan (orthopedic, rehab medis, kedokteran olahraga) untuk mengoptimalkan kondisi atlet agar dapat back to sport dalam kondisi terbaiknya dan secepat-cepatnya”, timpal dr. Ricky Edwin P Hutapea, Sp.OT (K) Hip and Knee.

Sebagai official medical partner, para atlet persija dan keluarganya di rumah sakit ini juga bisa melakukan skrining dan medical check up berkala, untuk memantau kesehatan sebelum bertanding.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama: PSIS Semarang dan Persija Jakarta Berbalas Gol, Skor Masih 1-1

"Jadi atlet nanti bisa tahu, performa dan kepasitas bertanding di lapangan berapa persen. Sehingga ia bisa mengukur diri, sanggup tidaknya menjalani pertandingan. Apalagi jika performanya dipastikan baik, ia akan lebih percaya diri," tutup dr Ricky.