facebook

Punya Resolusi Tubuh Lebih Bugar? Begini Tips Agar Lebih Konsisten Olahraga

Bimo Aria Fundrika
Punya Resolusi Tubuh Lebih Bugar? Begini Tips Agar Lebih Konsisten Olahraga
Ilustrasi olahraga (Elements Envato)

Olahraga sangat bermanfaat untuk menopang kesehatan fisik kita, serta dapat juga membantu meningkatkan prestasi akademik.

Suara.com - Memasuki tahun baru, banyak dari masyarakat yang punya berbagai resolusi. Salah satunya ialah untuk bisa hidup lebih sehat dan lebih rutin berolahraga. 

Olahraga sangat bermanfaat untuk menopang kesehatan fisik kita, serta dapat juga membantu meningkatkan prestasi akademik. Tidak hanya itu, olahraga juga memberikan pemberdayaan melalui promosi kesetaraan gender dan juga dipakai sebagai bahasa universal.

Hal itu membantu menjembatani perbedaan geografis dan mendekatkan diri kita dengan orang lain – semua hal ini dapat membantu kita menjalani hidup terbaik. Nah, bagi kamu yang  punya resolusi untuk menjadi lebih bugar di tahun ini, berikut beberapa tips dari Greenfields untuk tetap termotivasi saat melakukan olahraga atau latihan:

Miliki rencana

Baca Juga: Terapkan 6 Kebiasaan Sehari-hari Ini untuk Menjaga Kesehatan Payudara

Buat peta jalan tentang bagaimana kamu ingin mencapai tujuan latihan kamu. Misalnya, kamu dapat membuat janji untuk dapat berlari sejauh beberapakilometer, atau bahkan berapa hari kamu akan berolahraga dalam seminggu.

Berolahraga dengan teman/keluarga

Ilustrasi olahraga bareng (pexels/Andres Ayrton).
Ilustrasi olahraga bareng (pexels/Andres Ayrton).

Penelitian telah menunjukkan bahwa Ketika kamu berolahraga dengan teman atau anggota keluarga, itu benar-benar dapat membantu kalian berdua untuk mempertahankan rezim latihan kalian untuk waktu yang lebih lama.

Bersikaplah fleksibel dengan jadwal kamu:

 Pastikan kamu menyisihkan waktu setiap hari untuk melakukan latihan kamu. Jika kamu sibuk dengan pekerjaan, jangan takut untuk meminta cuti beberapa hari untuk menebus hari-hari di mana kamu tidak bisa berolahraga.

Baca Juga: Sandiaga Salahuddin Uno Minta Bali Terus Perbanyak Tempat Wisata Berbasis Olahraga

Dalam keterangannya, Emilia Achmadi, MS., RDN , ahli nutrisi dalam periode tersebut, perlu didukung dengan asupanausu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar