facebook

Ini Alasan Mengapa Telur Dapat Membantu Anda Pulih Lebih Cepat dari Infeksi Covid-19

Vania Rossa | Aflaha Rizal Bahtiar
Ini Alasan Mengapa Telur Dapat Membantu Anda Pulih Lebih Cepat dari Infeksi Covid-19
Ilustrasi Telur (unsplash/Louis Hansel).

Jangan lupa sertakan telur dalam makanan sehari-hari, dan Anda akan pulih lebih cepat dari infeksi Covid-19.

Suara.com - Beberapa lembaga kesehatan menyebut bahwa dampak dari varian Omicron tidak separah gelombang Covid-19 sebelumnya. Bahkan, disebutkan bahwa jika Anda melakukan tindakan pencegahan, isolasi di rumah, makan makanan yang bersih, dan minum obat yang diresepkan, Anda dapat pulih dari Covid-19 dalam waktu singkat.

Tetapi bagi Anda yang tidak sabar menunggu 14 hari untuk pulih dari virus ini, dan ingin pulih lebih cepat, Anda bisa coba memasukkan telur dalam menu makanan Anda.

Setelah pengobatan, diet adalah hal terpenting kedua yang akan membantu pemulihan dari Covid-19. Dari semua nutrisi, protein adalah salah satu nutrisi paling penting yang dapat membantu melawan virus corona. Dan menurut ahli gizi, ini termasuk protein dari telur.

Telur mengandung selenium, serta vitamin A, B, dan K. Ini dapat membantu melawan Covid-19 dan menjaga kesehatan tubuh. Telur mengandung asam amino dan antioksidan yang dapat membantu pasien membangun sistem kekebalan yang kuat untuk memerangi virus. Itu sebabnya, pasien Covid-19 dianjurkan makan telur.

Baca Juga: Hati-hati, Makanan Sehat Ini Bisa Berisiko Stroke Bila Dikonsumsi Berlebihan

“Telur juga bisa membantu mengatasi infeksi pilek dan flu. Protein membantu membangun kembali dan pemulihan otot. Terkadang, orang mungkin mengalami nyeri otot selama infeksi Covid-19. Jadi, makanlah telur sesuai saran dokter,” kata Deeksha Arora, ahli diet di Apollo Spectra Delhi kepada HealthShots.

Ini dia bebetapa manfaat makan telur selama Anda terinfeksi Covid-19, melansir dari Healthshots:

1. Telur membantu meningkatkan kekebalan tubuh
Seseorang perlu mengonsumsi protein yang cukup untuk mendukung respons kekebalan tubuh, dan tidak ada yang lebih baik dari telur. Ini karena telur memiliki nutrisi seperti vitamin D, seng, selenium, dan vitamin E yang dibutuhkan tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, Anda akan dapat tetap kuat dan sehat selama pandemi, dan juga dapat mengatasi kerusakan oksidatif. Anda juga akan dapat mengelola ketidakseimbangan hormon dan mengatur kadar gula darah.

2. Telur dapat mengurangi kemungkinan kabut otak
Telur sangat baik untuk otak. Telur rebus mengandung kolin yang penting untuk sistem saraf, yang juga dapat membantu dalam situasi di mana orang menderita kabut otak.

3. Makan telur juga mengurangi risiko penyakit jantung
Diketahui bahwa Covid-19 dapat berdampak pada jantung seseorang. Jadi makan telur yang mengandung folat, asam lemak tak jenuh, dan vitamin E, akan sangat bermanfaat untuk jantung.

Baca Juga: Jangan Makan Putih atau Kuning Telur Saja, Ini Lho Efek dan Manfaatnya!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar