facebook

Viral Ibu Penjual Telur Pindang Rp5.000 Dapat 10, Warganet Heran: Ini Jualan Apa Sedekah?

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Viral Ibu Penjual Telur Pindang Rp5.000 Dapat 10, Warganet Heran: Ini Jualan Apa Sedekah?
Ilustrasi Telur (unsplash/Louis Hansel).

Harga telur pindang tersebut dinilai terlalu murah hingga warganet terheran-heran.

Suara.com - Jajanan atau makanan yang dijual di pinggir jalan identik dengan harga yang murah. Meski demikian, terkadang ada pedagang yang berjualan dengan harga kelewat murah hingga membuat heran.

Seorang wanita berbagi pengalamannya membeli telur pindang dengan harga super murah. Pengalaman tersebut kemudian ia bagikan melalui akun TikTok @gina_angelia.

Ia bercerita saat itu tengah blusukan ke daerah Batik Trusmi yang ada di Pleret Cirebon. Wanita bernama Gina ini datang ke sana waktu masih cukup pagi.

Kemudian ia melihat seorang pedagang jajanan tradisional di pinggir jalan. Salah satu yang menarik perhatian wanita ini adalah telur pindang berbumbu.

Baca Juga: Viral Tutorial Hemat Goreng Sebutir Telur Jadi 4 Porsi, Anak Kos Berani Coba?

Itu adalah pertama kalinya Gina melihat telur yang masih bercangkang dibumbui. Pedagang tersebut pun menjelaskan tentang telur pindang tersebut ke dirinya.

Telur pindang murah meriah (TikTok @gina_angelia)
Telur pindang murah meriah (TikTok @gina_angelia)

Ada dua jenis telur yang bisa dipilih yakni telur ayam dan juga telur puyuh Keduanya memiliki harga berbeda namun tetap sangat terjangkau.

Untuk telur ayam dibanderol dengan harga Rp5,000 per 3 butir. Sedangkan telur puyuh Rp5 ribu untuk 10 butir.

Namun siapa sangka, ternyata ibu penjual telur pindang ini justru memberi bonus 4 butir telur puyuh lagi untuk Gina. Ia pun menyicipi telur pindang tersebut dan terkejut karena rasanya nikmat dan bumbu meresap sampai ke dalam.

Ibu penjual yang ramah itu juga memberikan Gina air mineral secara gratis dan menolak untuk dibayar. Video ini pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Baca Juga: Harga Minyak Goreng di Pasar Belum Turun, Ibu Rumah Tangga Pilih Belanja di Toko Ritel

"Bukannya mentahnya aja udah Rp2.000 per butir? Itu murah banget," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Rp5.000 dapet 3 butir? Serius? Nggak tekor itu? Belum lagi bumbunya, ya Allah murah banget," ujar warganet ini.

"Ini jualan apa sedekah si bu? Murah banget, beneran dapet untung itu?" Tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Jumat (21/1/2022), video penjual telur pindang dermawan ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 4 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar