facebook

Tak Hanya Orang Dewasa, Tabir Surya Juga Penting untuk Lindungi Kulit Si Kecil

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Tak Hanya Orang Dewasa, Tabir Surya Juga Penting untuk Lindungi Kulit Si Kecil
Ilustrasi bayi berjemur

Anak rentan mengalami efek buruk dari sinar matahari.

Suara.com - Kulit merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif dan wajib untuk dijaga. Tak terkecuali bagi si kecil yang sejak bayi, sudah dibiasakan untuk berjemur di pagi hari. 

Seiring pertumbuhannya, anak yang semakin aktif juga akan lebih sering beraktifitas di luar ruangan. Hal ini membuat mereka rentan mengalami efek buruk dari sinar matahari

Sinar UVA dan UVB dapat mengakibatkan sunburn bagi si kecil. Oleh karena itu, seperti halnya orang dewasa, penting untuk melindungi kulit si kecil dengan mengaplikasikan tabir surya.

"Banyak orangtua yang masih belum terlalu memperhatikan pentingnya penggunaan tabir surya untuk melindungi kulit sang buah hati dari efek negatif sinar matahari. Kami ingin mengampanyekan pentingnya agar si kecil tetap dapat aktif di ruangan terbuka sekaligus menjaga kesehatan kulitnya," ungkap Lina Paulina, Vice President Momami belum lama ini.

Baca Juga: 5 Penyebab dan Gejala Kekurangan Vitamin D pada Tubuh, Jangan Lupa Berjemur!

Melihat fakta bahwa di pasaran tidak banyak pillhan tabir surya yang dirancang khusus untuk bayi dan anak, Momami memberikan solusi pada orangtua untuk menghadirkan rangakaian produk sun protection yang aman, natural, halal dan terjangkau. 

Lina melanjutkan, pihaknya berharap bahwa orangtua mulai memerhatikan pentingnya melindungi kulit si kecil sedini mungkin agar tetap sehat dan mereka merasa aman dan nyaman bermain di alam terbuka.

Rangkaian produk sun protection sendiri terdiri dari Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion, tabir surya berbentuk losion, yabg mengandung SPF SO PFA +++ dan tidak memberikan efek whitecast ketika digunakan.

Itsy Bitsy Sun Stick, tabir surya berbentuk stick dengan SPF 50 PFA +++ yang melindungi kulit si kecil dari efek jahat sinar UVA dan UVB. Serta Sunny Buddy Soothing Gel yang memiliki fungsi untuk memperbaiki sel kulit paska terkena sinar matahari, mendinginkan dan menenangkan, sekaligus sebagai antioksidan. 

Tidak hanya pada anak, produk Momami juga bisa diaplikasikan pada bayi usia minimum enam bulan.I 

Baca Juga: Sinar Matahari Sebabkan Penuaan Dini, Ini Tips Kulit Sehat dan Cantik ala Qin Kare Beauty

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar