facebook

Lewat SCOPE, Lebih dari 32.000 Anak Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Gizi, Pendidikan, dan Perlindungan Hukum

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi
Lewat SCOPE, Lebih dari 32.000 Anak Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan Gizi, Pendidikan, dan Perlindungan Hukum
Ilustrasi anak terdampak Covid-19. (Pixabay)

Anak-anak ini mendapatkan intervensi karena terdampak pandemi Covid-19.

Suara.com - Selama enam bulan pelaksanaan Second Covid-19 Pandemic Emergency Response (SCOPE), dilaporkan lebih dari 32.000 anak berhasil mendapatkan pertolongan gizi, pendidikan, hingga perlindungan hukum.

Tepatnya 32.267 anak ini jadi bagian dari 352.916 orang yang dilaporkan mendapatkan intervensi karena terdampak pandemi Covid-19.

Program SCOPE ini dilaksanakan sejak Juli 2021 lalu di 32 Area Program (AP) WVI, dari Sumatera Utara hingga Papua. Selain yang terdampak Covid-19, program juga dijalankan untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran virus SARS CoV 2.

Dalam laporan akhir, program Wahana Visi indonesia (WVI) ini mencakup empat hal, yakni pencegahan dan pembatasan penyebaran Covid-19, perkuat sistem kesehatan dan tenaga medis Indonesia, termasuk juga membantu anak-anak terdampak Covid-19 dan perlindungan anak di mata hukum dengan advokasi.

Baca Juga: Viral Bocah SD Tak Ingin Divaksin, Histeris hingga Tendang Alat Vital Gurunya

"Kami juga berterima kasih kepada para donor, HSBC, 3M, Allianz, Dow Chemical, CLUA dan ribuan donor individual lainnya dan dukungan para media. Kami berharap kita semua bisa terus kuat dan optimis menjalani masa pandemi ini," ujar Direktur Nasional & CEO Wahana Visi Indonesia, Angelina Theodora, dalam konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

Program ini juga meliputi bantuan penanganan Covid-19 di tiga Puskesmas daerah Sentani, Jayapura, Papua. Bantuan itu berupa sarung tangan medis, alat disinfektan, hingga bantuan alat pelindung diri (APD) termasuk masker medis.

“Bantuan ini sangat membantu bagi teman-teman medis yang bekerja dalam keterbatasan yang luar biasa, Walaupun dalam keterbatasan fasilitas dan SDM, tetapi berkat dukungan kerja sama dari WVI ini sangat menolong," timpal Bupati Jayapura, Bpk. Mathius Awoitauw.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar