facebook

67 Tahun Hidup Dijalanan dan Tidak Mandi, Dokter Heran Pria Ini Masih Sehat

Cesar Uji Tawakal | Shevinna Putti Anggraeni
67 Tahun Hidup Dijalanan dan Tidak Mandi, Dokter Heran Pria Ini Masih Sehat

Seorang pria 67 tahun tidak pernah mandi selama puluhan tahun karena hidup di jalanan.

Suara.com - Seorang pria asal Iran telah hidup di jalanan dan tidak pernah mandi selama hampir 7 dekade, tepatnya 67 tahun. Hal ini membuat dokter yang menanganinya terheran dan bingung dengan kondisi kesehatannya.

Pria 87 tahun yang biasanya dijuluki sebagai pria paling kotor di dunia ini tinggal di sebuah desa kecil, di provinsi Fars, Iran Selatan. Pria itu tidak pernah mandi dan hanya menggunakan air kotor selama hidup di jalanan.

Anehnya, pria ini justru terlihat tetap sehat secara kesuluran meskipun tidak menjaga keberihan tubuhnya atau tidak mandi dalam jangka waktu lama.

Tim dokter baru-baru ini juga melakukan serangkaian pemeriksaan medis oleh pria tua itu. Hasilnya telah membuat para dokter bingung, karena pria itu berada dalam kondisi kesehatan yang sangat baik dan tidak banyak mengalami perubahan.

Baca Juga: Kebiasaan saat Mandi Ternyata Bisa Menyebabkan Infeksi Ragi, Kenali 5 Tandanya

Dokter pun terheran dengan cara pria itu bisa bertahan hidup cukup lama tanpa mandi dan menjaga kebersihan dengan baik.

Ilustrasi pasien. [Istimewa]
Ilustrasi pasien. [Istimewa]

Sebelumnya dilansir dari Oddity Central, ahli juga menemukan seorang pria India yang tidak mandi selama 38 tahun, tetapi kasus kali ini cukup menyitas perhatian, lantas ia tidak mandi selama 67 tahun.

Tim ilmuwan pun membutuhkan waktu cukup lama untuk melacak oktagenerian dan melakukan beberapa tes pada pria itu guna mendapatkan wawasan baru.

Selain tidak mandis elama 67 tahun, pria itu juga tinggal di wilayah yang tidak higienis dan tidak dijaga kebersihannya.

Sebuah tim dokter yang dipimpin oleh profesor parasitologi, Dr Gholamreza Molavi, dari Sekolah Kesehatan Masyarakat di Teheran mengunjungi Amou Haji di desa Dejgah dan meyakinkannya untuk mengizinkannya menjalankan beberapa tes.

Baca Juga: 8 Potret Kamar Mandi Titi Kamal, Bathtub Mewah dengan Toilet Super Canggih

Adapun tes kesehatan yang dideteksi dokter untuk mendeteksi kondisi pria itu termasuk hepatitis dan AIDS serta parasit.

Dr. Molavi dan timnya sangat tertarik untuk menemukan dan mempelajari parasit dan bakteri yang mungkin berkembang di tubuh pria tersebut.

Tapi anehnya, mereka justru tidak menemukan bakteri atau parasit penyebab penyakit, kecuali Trichinosis.

Penemuan ini sangat mengejutkan mengingat pria berusia 87 tahun itu secara teratur mengkonsumsi makanan mentah, seperti landak dan kelinci, meminum air yang tidak diolah dari genangan air menggunakan kaleng berkarat yang tidak dicuci, dan merokok.

Meskipun kondisi kesehatannya baik, pria itu mungkin akan menghadapi kejamnya manusia, banyak di antaranya mengejeknya dan bahkan melecehkannya secara fisik karena pilihan gaya hidup.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar