facebook

Terasa Kendur? Coba Cara Mengencangkan Miss V Berikut agar Rapat Kembali

Yasinta Rahmawati
Terasa Kendur? Coba Cara Mengencangkan Miss V Berikut agar Rapat Kembali
Ilustrasi gambar (freepik)

Ada beberapa cara mengencangkan miss v yang bisa Anda lakukan.

Suara.com - Menjaga kesehatan dan kebersihan vagina adalah hal wajib untuk wanita. Namun, beberapa faktor di luar kendali dapat menyebabkan vagina menjadi terasa kendur, contohnya persalinan dan penuaan. Lalu adakah cara mengencangkan miss v

Sebab miss v yang kendur atau longgar  tanpa kekuatan dan 'kemampuan meremas' ini, maka akan sulit untuk mencapai orgasme. Oleh karena itu, Anda bisa coba melakukan beberapa cara mengencangkan miss v.

Mengencangkan miss v bukan hanya semata kepentingan seksual, tapi organ intim yang dijaga adalah kunci untuk kesehatan panggul dan kesehatan serta kebahagiaan secara keseluruhan. Untungnya ada beberapa pilihan alami yang mudah, tanpa rasa sakit, yang menurut para wanita berhasil mengobati kelonggaran miss v.

Melansir dari berbagai sumber, simak berikut ini cara mengencangkan miss v yang perlu diketahui.

Baca Juga: Kenali Penyebab Vagina Kering, Jangan Biarkan agar Bisa Tetap Teratasi

1. Latihan Kegel

Latihan kegel merupakan latihan menjepit serta melepaskan yang berguna agar otot-otot dasar panggul lebih kuat. Kegel sangat efektif untuk mengencangkan dasar panggul, mengurangi inkontinensia dan meningkatkan kepuasan seksual. Kegel mengencangkan otot-otot dasar panggul Anda dalam beberapa set pengulangan sepanjang hari.

Ilustrasi menjaga kesehatan miss V (freepik.com)
Ilustrasi menjaga kesehatan miss V (freepik.com)

2. Terapi Estrogen

Terapi penggantian hormon dulunya semacam pengobatan yang menakutkan. Namun, saat ini wanita dapat memiliki terapi ini yang diformulasikan dan dirancang khusus agar sesuai dengan tubuh, kebutuhan, dan tujuan mereka. 

Terapi ini menggantikan hormon yang tidak lagi diproduksi tubuh setelah menopause atau ketika tubuh menurunkan produksi estrogen dan hormon lainnya karena alasan medis lainnya. 

Baca Juga: 4 Posisi Bercinta yang Membahayakan Penis, Segera Hindari!

3. Perawatan Herbal 

Krim dan semprotan herbal bisa efektif dalam mengobati kelemahan miss v. Bicaralah dengan uroginekolog Anda guna memastikan apa yang Anda gunakan tidak beracun dan aman untuk miss v.

Penyebab Umum Miss V Longgar

  • Ada beberapa penyebab yang membuat miss v longgar, beberapa di antaranya yakni sebagai berikut:
  • Persalinan  pervaginam yang meregangkan otot, tendon, dan dinding vagina  
  • Penurunan kadar estrogen yang disebabkan oleh menopause 
  • Turunnya kadar estrogen yang disebabkan oleh masalah kesehatan 
  • Otot dan tendon yang menua menciptakan dasar panggul yang melemah 
  • Struktur fisik wanita yang ditentukan secara genetik

Demikian informasi mengenai cara mengencangkan miss v yang perlu diketahui. Jika ketidaknyamanan dan gejala kelonggaran miss v Anda terus berlanjut, konsultasikan dengan dokter.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar