facebook

Vagina Terasa Seperti Terbakar Usai Berhubungan Seks, Begini Cara Atasinya

Bimo Aria Fundrika
Vagina Terasa Seperti Terbakar Usai Berhubungan Seks, Begini Cara Atasinya
ilustrasi vagina. (Shutterstock)

Dr Tanaya Narendra alias dr_cuterus, mengungkapkan dua cara utama bagaimana seseorang dapat menghindari vagina terasa terbakar.

Suara.com - Banyak perempuan mengeluh ada rasa sensasi terbakar di vagina usai berhubugan seks. Rasa sakit itu bisa terasa seperti terpotong kertas, bisa terbakar, bisa sakit saat buang air kecil atau terkena air.

Nah, jika itu masalahnya, mungkin mengalami sesuatu yang disebut air mata fourchette. Bagi mereka yang tidak sadar, fourchette adalah bagian bawah vulva Anda di bagian bawah lubang vagina. Ini adalah titik di mana kedua bibir menyatu dan merupakan jaringan yang sangat tipis, yang dapat dengan mudah robek.

Dilansir dari Healthshots, Dr Tanaya Narendra alias dr_cuterus, mengungkapkan dua cara utama bagaimana seseorang dapat menghindari vagina terasa terbakar dan menikmati kehidupan seks yang lebih sehat dengan diri sendiri dan pasangan. Lalu bagaimana menghindari vagina terbakar setelah berhubungan seks?

1. Gunakan pelumas

Baca Juga: Sebanyak 20 Persen Kehamilan Berisiko Alami Keguguran, Waspadai 6 Gejalanya

Yang pertama adalah menggunakan pelumas. Dia menyarankan untuk mencoba pelumas berbasis air tanpa rasa, yang tersedia di pasar atau online. Menggunakan pelumas membuat segalanya lebih licin dan memungkinkan penis atau mainan seks untuk memasukkan dan masuk dengan lancar tanpa merobek jaringan.

2. Banyak foreplay

Cara kedua untuk menghindari air mata fourchette adalah dengan melakukan banyak foreplay. Lakukan banyak ciuman, pelukan, seks oral, menyentuh alat kelamin Anda dan pasangan dan seluruh tubuh mereka, bermain dengan payudara, dll. “Ini akan membuat lubang vagina Anda melebar dan jaringan di sekitarnya juga mengembang. Jadi, penyisipan terjadi dengan mudah, ”tambahnya.

Namun, jika Anda mengalami air mata dan rasa terbakar pada vagina setelah berhubungan seks secara teratur, sangat ideal untuk mengunjungi dokter,” tegas Dr Cuterus.

Baca Juga: Bikin Nggak Nyaman, Ini Penyebab Bisul Vagina dan Cara Mengobatinya!

Komentar