facebook

Mengenal Apa Itu Minyak Mimba dan Manfaatnya untuk Kulit

Yasinta Rahmawati
Mengenal Apa Itu Minyak Mimba dan Manfaatnya untuk Kulit
Ilustrasi minyak mimba. (Pexels)

Menggunakan minyak mimba bisa jadi solusi banyak persoalan kulit dan rambut. Simak penjelasannya berikut ini!

Suara.com - Pernahkah Anda mendengar tanaman mimba? Tanaman ini menghasilkan biji yang kemudian diolah menjadi minyak melalui proses tertentu. Minyak mimba belakangan populer, karena dipercaya memiliki khasiat baik untuk kesehatan kulit. Untuk mengetahui apa itu minyak mimba dan manfaatnya untuk kulit, Anda bisa simak penjelasan berikut ini.

Apa Itu Minyak Mimba?

Minyak mimba merupakan minyak yang berasal dari biji pohon mimba. Dahulu minyak ini dikenal luas bisa membantu mengobati cacar, serta penyakit kulit menular lainnya. Di beberapa kasus bahkan minyak mimba juga ampuh mengatasi serangan kutu dan gangguan pencernaan.

Kini, pemanfaatan minyak mimba sendiri lebih difokuskan pada perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Hal ini karena ternyata banyak manfaat minyak mimba jika digunakan dengan tepat dan benar.

Baca Juga: 4 Manfaat Kandungan Baik Buah Tin untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Wajib Tahu!

Manfaat Minyak Mimba untuk Kulit

Untuk melihat uraian mengenai manfaat minyak mimba pada kulit, berikut detailnya.

1. Membantu Menghilangkan Ketombe

Ketombe disebabkan oleh jamur ragi, penggunaan minyak mimba bisa membantu ketombe segera enyah, dan membersihkannya. Anda tinggal menambahkan beberapa tetes minyak ini ke produk shampoo yang Anda gunakan, lalu gunakan seperti biasa.

Ilustrasi kulit wajah bersinar (freepik)
Ilustrasi kulit wajah lembap menggunakan minyak mimba. (freepik)

2. Mengobati Kulit Kering

Baca Juga: 4 Manfaat Buah Sirsak, Salah Satunya Bisa Mengatasi Insomnia

Salah satu kandungan minyak mimba adalah vitamin E, yang dapat membantu mengurangi kulit kering. Ketika digunakan minyak ini dapat menembus jauh ke dalam kulit sehingga dapat menjaga kelembaban kulit kepala dalam waktu yang cukup lama.

Komentar