facebook

Pisang Hingga Aprikot: 5 Buah Ini Bantu Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
Pisang Hingga Aprikot: 5 Buah Ini Bantu Jaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin
Buah Aprikot baik untuk ibu hamil. (Shutterstock)

Ibu hamil perlu memerhatikan asupan nutrisi bukan hanya demi kesehatan ibu hamil, tapi juga janin yang dikandung.

Suara.com - Ibu hamil perlu memerhatikan asupan nutrisi bukan hanya demi kesehatan ibu hamil, tapi juga janin yang dikandung.

Agar asupan nutrisi perempuan hamil cukup, ahli gizi bernama Pritika Bedi memberikan lima buah yang bagus untuk dikonsumsi. Berikut daftarnya dikutip dari Healthshots.

Pisang

Pisang merupakan makanan yang baik untuk perempuan hamil. Selain mengenyangkan, pisang juga memiliki tekstur yang bagus untuk mencegah kram kaki di tengah malam. Pilih varian pisang hijau jika Anda menderita diabetes gestasional.

Baca Juga: 5 Jenis Jus Buah yang Baik untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Ilustrasi gambar manfaat buah pisang. (freepik)
Ilustrasi gambar manfaat buah pisang. (freepik)

Apel

Menurut Pritika Bedi, apel merupakan salah satu buah yang bagus untuk dikonsumsi perempuan hamil. Selain meningkatkan kekebalan tubuh dan juga bayi, buah ini juga dapat membantu resiko terkena batuk mengi. Buah ini tentu punya sumber yang baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari vitamin A, E, D, serta seng.

Kiwi

Buah yang satu ini memiliki sumber vitamin C, E, A, potasium, fosfor, magnesium, asam folat, dan serat baik. Tentunya, buah ini dapat mencegah ibu hamil terkena pilek dan batuk, serta menurunkan resiko pembekuan darah.

Jeruk

Baca Juga: Surat Yusuf untuk Ibu Hamil: Keutamaan dan Makna Didalamnya

Jeruk yang diperkaya vitamin C ini dapat membantu pembentukan serta menumbuhkan tulang dan gigi bayi. Tidak hanya itu, buah ini juga membantu penyerapan zat besi, mineral, serta melindungi dari kerusakan akibat radikal bebas.

Aprikot

Aprikot memiliki sumber kaya asam folat, kalsium, potasium, magnesium, vitamin, serta mineral. Selain membantu meningkatkan sintesis sel darah merah, buah ini juga baik untuk dikonsumsi perempuan hamil.

Komentar