facebook

Hits Kesehatan: Gejala Awal Psoriasis, Billie Eilish Didiagnosis Sindrom Tourette

Risna Halidi
Hits Kesehatan: Gejala Awal Psoriasis, Billie Eilish Didiagnosis Sindrom Tourette
Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)

Simak deretan berita kanal Health paling populer di Suara.com edisi Rabu, 25 Mei 2022 berikut ini.

Suara.com - Psoriasis merupakan kelainan kulit yang dapat menyebabkan gatal dan ketidaknyamanan. Meskipun tidak ada obatnya, pengobatan psoriasis dapat mengendalikan gejala.

Sementara itu musisi Billie Eilish mengidap sindrom Tourette sejak 2018 lalu. Sang musisi mengumumkannya melaui sebuah unggahan di Instagram.

Berita mengenai gejala psoriasis dan sindrom Tourette yang diidap Billie Eilish masuk dalam daftar berita kanal Health paling populer di Suara.com edisi Rabu, 25 Mei 2022 berikut ini.

1. Gejala Awal Psoriasis yang Perlu Anda Tahu, Tak Cuma Bercak Merah

Baca Juga: Penyakit Cacar Monyet Alami Lonjakan Kasus di Seluruh Dunia, Apakah Perlu Dilakukan Vaksinasi Massal?

Ilustrasi gambar gejala awal psoriasis. (freepik)
Ilustrasi gambar gejala awal psoriasis. (freepik)

Psoriasis merupakan kelainan kulit yang dapat menyebabkan gatal dan ketidaknyamanan. Psoriasis plak ini jenis yang paling umum, menyebabkan bercak kulit yang tebal dan bersisik. Meskipun tidak ada obatnya, pengobatan psoriasis dapat mengendalikan gejala. Adapun gejala psoriasis adalah sebagai berikut.

Psoriasis adalah kelainan kulit kronis yang berarti kondisi kulit yang tidak kunjung sembuh. Orang dengan psoriasis memiliki bercak kulit tebal, merah muda atau merah yang ditutupi dengan sisik putih atau keperakan. Bercak yang tebal dan bersisik disebut plak.

Baca selengkapnya

2. Billie Eilish Didiagnosis Sindrom Tourette di Usia 11 Tahun, Inilah Episode 'Tic' yang Dialaminya Pertama Kali

Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)
Billie Eilish. (Instagram/@billieeilish)

Billie Eilish telah terbuka tentang kondisinya, yangn mengidap sindrom Tourette, sejak 2018 lalu. Sang musisi mengumumkannya melaui sebuah unggahan di Instagram.

Baca Juga: Cegah Cacar Monyet, Dinkes Jawa Barat Minta Warga Hidup Bersih

Baru-baru ini, gadis 20 tahun itu berbicara tentang pengalamannya dengan gangguan tic ini dalam sebuah wawancara dengan David Letterman di serial Netflix My Next Guest Needs No Introduction.

Baca selengkapnya

3. Alasan di Balik Nama Penyakit Cacar Monyet

Ilustrasi Cacar Monyet (Pexels)
Ilustrasi Cacar Monyet (Pexels)

Ratusan kasus cacar monyet ditemukan di luar Afrika sejak awal Mei 2022. Tapi banyak yang penasaran, mengapa penyakit yang menular ke manusia tanpa melalui monyet ini, disebut cacar monyet?

Mengutip Insider, Rabu (25/5/2022) dalam sains manusia juga disebut sebagai primata, dan manusia bukan satu-satunya primata yang bisa terkena cacar monyet, sehingga monyet juga bisa terinfeksi penyakit ini. Inilah sebabnya penyakit ini disebut cacar monyet.

Baca selengkapnya

4. 6 Manfaat Makan Jamur untuk Kesehatan, Sumber Protein Nabati yang Kaya Nutrisi

Ilustrasi gambar manfaat makan jamur. (freepik)
Ilustrasi gambar manfaat makan jamur. (freepik)

Konsumsi jamur memiliki banyak manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh. Jamur memiliki kandungan senyawa bioaktif, terutama ergothioneine, ergosterol, vitamin D, beta-glukan, dan selenium, yang berguna untuk kesehatan fisik dan mental. Untuk selengkapnya, berikut ini manfaat makan jamur.

Diketahui, jamur menawarkan profil nutrisi yang unik. Di dalamnya terkandung riboflavin, niacin, asam pantotenat, tembaga, fosfor, selenium, bantuan polisakarida, monosakarida kaya serat, dan asam amino yang mengandung sulfur ergothioneine.

Baca selengkapnya

5. Perbedaan Kanker Serviks dan Kanker Rahim, Wanita Perlu Tahu

Ilustrasi gambar (freepik)
Ilustrasi gambar (freepik)

Kanker serviks dan kanker rahim merupakan dua kondisi yang terjadi ketika sel-sel abnormal memperbanyak diri secara berlebihan lalu membentuk suatu tumor yang bersifat ganas. Meski sering dianggap sama, ada perbedaan kanker serviks dan kanker rahim.

Sementara kanker serviks terjadi pada sel-sel di leher rahim, kanker rahim terjadi pada sel-sel di dalam rongga rahim. Keduanya memiliki gejala yang mirip, namun tentu penanganannya akan berbeda,

Baca selengkapnya

Komentar