facebook

Aktor TV Amerika Serikat Danny Bonaduce Idap Penyakit Misterius, Tiba-tiba Tidak Bisa Bicara dan Berjalan

Risna Halidi
Aktor TV Amerika Serikat Danny Bonaduce Idap Penyakit Misterius, Tiba-tiba Tidak Bisa Bicara dan Berjalan
Danny Bonaduce (YouTube E! News)

"Saya berharap ada diagnosis, tetapi tidak mendapatkannya," katanya

Suara.com - Aktor televisi Danny Bonaduce membagikan kisah pilunya, yang tiba-tiba saja tidak bisa bicara dan berjalan.

Bintang “Partridge Family” itu membagikan kabar terkini tentang kesehatannya setelah berjuang melawan penyakit misterius yang membuatnya tidak dapat berjalan dan kesulitan berbicara.

“Saya tidak bisa berjalan sama sekali,” kat Bonaduce dalam acara Good Morning America, Senin waktu setempat.

Lebih lanjut, lelaki berusia 62 tahun itu bercerita bagaimana istrinya - Amy Railsback, pertama kali menyadari ada sesuatu yang salah pada April lalu.

Baca Juga: Ratusan Orang Kanada Terkena Penyakit Misterius yang Menyerang Kemampuan Otak

“Dia (Amy) terlihat sangat gugup. Dan dia berkata, 'Kamu tidak mengucapkan kata-kata, Kamu tidak berbicara bahasa Inggris,' yang tentu saja tidak masuk akal bagi saya."

Mantan bintang cilik yang menjadi host radio itu kemudian menjalani serangkaian tes kesehatan di rumah sakit selama lima hari. Pihak dokter kemudian mengesampingkan stroke, namun mereka tetap tidak tahu diagnosis pasti.

“Saya pernah melihat ayah saya terkena stroke, dan itu adalah hal yang sama. Saya tidak bisa berjalan. Saya tidak bisa menjaga keseimbangan saya. Saya tidak bisa mengingat apapun."

"Saya berharap ada diagnosis, tetapi tidak mendapatkannya," katanya lagi.

Bonaduce berbagi di media sosial Twitter pada bulan April bahwa ia akan mengambil istirahat dari karir keartisannya.

Baca Juga: Termasuk Sindrom Alice in Wonderland, Ketahui 5 Penyakit Langka dan Misterius

“Ada beberapa berita untuk dibagikan. Saya mengambil cuti medis sementara dari acara radio saya," tulisnya saat itu.

"Saya akan berbagi lebih banyak ketika saya tahu lebih banyak. Saya masih dalam diagnosis. Yang saya tahu, saya butuh waktu untuk fokus pada kesehatan saya. Saya menyukai pekerjaan saya dan berbicara dengan kalian dan saya akan segera kembali mengudara.”

Dia juga membagikan foto dirinya dengan tongkat di Instagram dengan judul: “Charlie Chaplin, Willy Wonka, Danny Bonaduce. Saya telah bergabung dengan klub pria keren dengan tongkat.”

Bonaduce sebelumnya berjuang dengan penyalahgunaan zat terlarang. Kini ia menjadi pembawa acara bersama "The Danny Bonaduce & Sarah Morning Show" di stasiun radio Seattle KZOK sejak 2011.

Dia mengatakan pada "GMA" Senin bahwa dia dapat kembali bekerja setelah dua bulan cuti dan mendesak para penggemarnya untuk "meluangkan waktu untuk mempertimbangkan kesehatan sendiri."

Bonaduce menjadi terkenal di awal 70-an dengan memerankan Danny Partridge di sitkom "The Partridge Family," yang juga dibintangi Shirley Jones, David Cassidy dan Susan Dey.

Komentar