Meninggal di Usia 96 Tahun, Ini 5 Alasan Umur Panjang Ratu Elizabeth II: Makan dan Olahraga Secukupnya

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Meninggal di Usia 96 Tahun, Ini 5 Alasan Umur Panjang Ratu Elizabeth II: Makan dan Olahraga Secukupnya
Reaksi Ratu Inggris Elizabeth II ketika dia menyaksikan atraksi pesawat khusus dari balkon Istana Buckingham saat perayaan 70 tahun tahta Ratu atau Queen Platinum Jubilee di London, Ingrris, Kamis (2/6/2022). [Daniel LEAL / AFP]

Wafat di usia 96 tahun dan menjadi pemimpin terlama Kerajaaan Inggris, banyak orang memuji kesehatan Ratu Elizabeth II di saat terakhirnya.

Suara.com - Ratu Elizabeth II meninggal dengan tenang di rumahnya di Kastil Balmoral, Skotlandia pada hari Kamis (8/9/2022). Wafat di usia 96 tahun dan menjadi pemimpin terlama yang memimpin Kerajaaan Inggris, banyak orang memuji kesehatan Ratu Elizabeth II di saat terakhirnya.

Dikatakan, Ratu Elizabeth II merupakan gambaran kesehatan yang baik untuk waktu yang lama. Laporan Express memuji "kemampuannya untuk tampil begitu tenang, dan kuat setelah masa-masa sulit" yang memungkinkannya menjalankan tugas kerajaannya selama 70 tahun.

Kerajaan Inggris selalu menjadi lambang kekuatan. Sebuah laporan di The New York Post mencatat dahi Ratu Elizabeth II bahkan tidak pernah terlihat berkerut, penampilannya selalu rapi, dan tidak adanya kecanggungan dalam gaya berjalan yang muncul seiring bertambahnya usia - terutama ketika Anda adalah seseorang yang mendekati usia 100 tahun.

"Dia telah menua dengan sangat baik dan merupakan paradigma kesehatan dan kebugaran," kata peneliti budaya Inggris Bryan Kozlowski kepada The Post.

Baca Juga: Masa Pemerintahan sampai 70 Tahun, Ini Profil Lengkap Mendiang Ratu Elizabeth II

Dalam buku barunya, “Long Live the Queen! 23 Rules for Living From Britain’s Longest-Reigning Monarch”, Kozlowski mengeksplorasi unsur-unsur gaya hidup sehari-hari Ratu yang sekarang sudah meninggal termasuk apa yang dia makan, jadwal kerjanya, waktu luangnya, dan bagaimana dia menyeimbangkan hubungan keluarga dan profesional.

Nah, berikut adalah 5 alasan di balik umur panjang Ratu Elizabeth II yang baik, seperti dilansir Express, seperti yang dijabarkan Kozlowski.

1. Latihan

Berlawanan dengan kepercayaan umum bahwa untuk mencapai umur panjang, Anda perlu mempertahankan rezim kebugaran yang ketat, Ratu Elizabeth II sangat percaya pada "olahraga yang masuk akal", seperti jalan cepat dengan corgi dan menunggang kuda.

"Penelitian mengatakan jenis olahraga yang Anda lakukan adalah yang memberi Anda kesenangan," kata Kozlowski kepada The New York Post.

Baca Juga: Sempat Kena Covid-19, Ini Timeline Riwayat Kesehatan Ratu Elizabeth II Setahun Terakhir

2. Makanan dan Alkohol