Parpol Baru akan Deklarasi Dukung Dirinya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Tunggu dalam Dua Hari

"Kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," kata Ganjar.

Erick TanjungMuhammad Yasir
Kamis, 01 Juni 2023 | 19:39 WIB
Parpol Baru akan Deklarasi Dukung Dirinya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Tunggu dalam Dua Hari
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Rumah Aspirasi Relawan, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). [Suara.com/Bagaskara]

Suara.com - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengatakan dalam waktu dua hari ke depan akan ada partai politik (parpol) yang mendeklarasikan dukungan kepadanya. Namun, ia masih merahasiakan nama partai politik tersebut.

"Kita tunggu dalam dua hari ini akan mendapatkan beritanya," kata Ganjar di Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023).

Isyarat akan adanya parpol yang akan bergabung mendukungnya di Pilpres 2024 ini bukan kali pertama disampaikan Ganjar. Pada Sabtu (27/5) lalu Ganjar sempat mengungkap hal serupa ketika bersilaturami ke Kantor DPW PPP Banten, Serang.

Saat itu Ganjar menyampaikan ada parpol yang sudah membuka komunikasi untuk ikut bekerja sama dengan PDIP dan PPP mendukungnya di Pilpres 2024.

Baca Juga:Ditanya Sosok Cawapres Pendampingnya di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo: Sabar Sedikit

"InsyaAllah sebentar lagi akan ada beberapa partai yang bergabung, mudah-mudahan. Makin banyak yang bergabung, Indonesia ini bisa kita kelola bersama-sama dengan gotong royong," ungkapnya.

Dukungan Relawan Jokowi

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meyakini sebagian besar relawan Presiden Joko Widodo akan mendukungnya di Pilpres 2024. Ia menghormati jika ada sebagian kecil relawan Jokowi yang menyatakan dukungan terhadap bacapres lain.

"Relawan-relawan yang kemarin sudah mendukung salah satu calon kita hormati pada pilihannya. Tapi mostly, sebagian besar ternyata duduk di sini. Anda tahu yang sebelah kanan saya (Presiden KSPSI Andi Gani)," tutur Ganjar.

Menurut Ganjar sebagian besar orang-orang yang ada di sekitarnya saat ini merupakan relawan pendukung Jokowi. Seperti Andi Gani yang kekinian telah menyatakan dukungan kepadanya di Pilpres 2024.

Baca Juga:Elektabilitasnya Disalip Prabowo di Survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo: Sebentar Akan Menang Lagi

"Ini wajah-wajah lama yang beberapa periode pemilihan Pilpres dulu bareng, termasuk dengan saya, termasuk dengan Mas Bas (Ahmad Basarah). Jadi kami orang-orang tim suksesnya Pak Jokowi waktu itu. Sehingga saya Haqqul Yaqin sebagian besar akan ke sini. Terus sebagian kecil ada yang ke sana tentu kami sangat menghormati, karena itulah demokrasi. Nggak apa-apa," ujarnya.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

KOTAK SUARA

TERKINI