alexametrics

Trik Sembunyikan Lingkaran Hitam dengan Make-up

Ririn Indriani
Trik Sembunyikan Lingkaran Hitam dengan Make-up
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Cara instan agar tetap tampil percaya diri.

Suara.com - Lingkaran hitam membuat sekitar mata dan kulit Anda, terlihat kusam.

Kondisi ini tentu saja akan mengganggu penampilan ini. Namun Anda tak perlu terlalu khawatir, karena dapat disembunyikan sementara waktu dengan riasan wajah yang tepat.

Make-up memang tidak hanya mampu mempercantik wajah, tetapi juga menyembunyikan noda bahkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Lantas, bagaimana caranya agar make up dapat menyembunyikan lingkaran mata? Simak yuk, trik berikut:

1. Gunakan concealer
Pakai beberapa tetes concealer cair di bawah mata dan baurkan dengan baik. Pilih salah satu yang sesuai dengan warna kulit Anda.

2. Oleskan mousse atau foundation
Setelah menggunakan concealer, Anda bisa berikan mousse ringan atau compact powder. Ambil kuas untuk menyapu sedikit bubuk di bawah mata Anda. Gunakan jari Anda untuk membaurkan. Jika daerah ini tampak terlalu mencolok, gunakan tisu untuk menyekanya.

3. Bermain dengan riasan mata
Sapu eye liner tebal pada tutup atas dan bawah Anda. Campurkan eye shadow berwarna berat. Oleskan maskara pada bulu mata atas. Lantas, bagaimana pula menjaga riasan mata agar tahan lama? Pilihlah eyeliner cair saat merias mata Anda dengan make-up. Ini adalah aman untuk digunakan dan juga akan tahan lebih lama.

Oleskan sedikit bubuk terang sebelum Anda melakukan riasan mata Anda sehingga tetap menyala. Berikan make-up tahan air yang tidak mudah tercuci. Produk ini tersedia di banyak toko-toko kosmetik.

Sebelum tidur setiap malam, pijat area mata dengan pelembab ringan untuk tetap terhidrasi.Dengan trik riasan tersebut, kini Anda tetap bisa tampil percaya diri. Selamat mencoba! (Times of India)