Ini Komentar Para Perempuan Model "Body Painting"

Arsito Hidayatullah
Ini Komentar Para Perempuan Model "Body Painting"
Kegiatan 'body painting' di Sanur Village Festival, Sabtu (29/8/2015). [Suara.com/Luh Wayanti]

Ada yang mengaku baru pertama kali, ada yang sudah terbiasa.

Suara.com - Pelukis biasanya lebih sering menggunakan media kanvas ketika melukis. Namun berbeda saat body painting, di mana kanvas pun berganti dengan tubuh para model. Lalu bagaimana rasanya bagi para model yang tubuhnya menjadi media untuk melukis?

Para model dari Bali ini misalnya, biasanya hanya berlengak-lenggok di atas panggung dengan mengenakan busana. Namun kali ini, kulit mereka harus dilumuri cat yang berwarni-warni, yang lantas menghasilkan karya-karya seni yang indah.

Clara Safira, salah seorang model yang mengikuti acara body painting di Sanur Village Festival (SVF) mengatakan, menjadi model body painting rasanya seru, menyenangkan sekaligus "deg-degan".

"Ini baru pertama kali buat saya. Rasanya pastinya seru, deg-degan. Biasanya kita hanya jalan. Tapi kali ini kami dilukis di bawah terik matahari," jelasnya di ajang SVF, Sanur, Denpasar, Sabtu (29/8/2015).

Clara menambahkan, saat pertama kali cat air menyentuh kulitnya, rasanya dingin. Sementara lama-kelamaan, cat tersebut berasa lengket di kulit.

"Ehm, susah mengambarkan saat pertama kali dilukis. Tapi pastinya, kalau disuruh milih jadi model apa, saya pilih jadi model yang berjalan di atas catwalk daripada seperti ini," katanya.

Lebih jauh, perempuan asal Denpasar ini mengatakan bahwa menjadi model body painting dirinya tidak boleh bergerak-gerak, harus diam saja.

"Di sini kita harus diam. (Dan) Karena waktu kita dilukis itu pada sore hari, jadinya panas," tuturnya.

Berbeda halnya dengan model lain, Ketut Diantarini, yang menyatakan sudah biasa menjadi model body painting.

"Biasa saja. Saya sudah dua kali ikut jadi model body painting. Cukup menyenangkan. Awal-awalnya kerasa kayak disikat oleh kuas-kuasnya itu. Untung saya orangnya tidak gelian, jadi ya, biasa saja," terangnya sambil tersenyum. [Luh Wayanti]

Baca Berita Lainnya:

7 Alasan Kenapa Sebaiknya Jangan Ikut Campur Kehidupan Orang Lain

Ditanya Putus dengan Petra Sihombing, Begini Reaksi Lala Karmela

Ini Risikonya Bila Terlalu Banyak Makan Tomat

Ini Alasan KD Tidak Hadir di "Sweet Seventeen" Aurel

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS