Lekat Angkat Tenun Baduy yang Ikonik

Esti Utami | Dinda Rachmawati
Lekat Angkat Tenun Baduy yang Ikonik
Tenun baduy dari Lekat. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Kamu tetap bisa tampil chic dengan kain tradisional ini.

Suara.com - Wastra Nusantara telah menjadi bagian penting dalam dunia kreatif tanah air. Kain-kain khas dari berbagai daerah seolah tak habis dieksplor oleh para desainer dan label kenamaan. Salah satunya adalah Lekat yang dikenal mengeksplorasi tenun Baduy dan memadukannya dengan beragam bahan tekstil.

Dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2016, Amanda I. Lestari, desainer yang ada di belakang Lekat, juga kembali menghadirkan keindahan tenun Baduy dalam koleksi yang diberinya tajuk "The Eye Has To Travel".

Ia menginterpretasikan tiap langkah perjalanannya ketika mengangkat dan memperkenalkan tenun Baduy sebagai salah satu warisan budaya Indonesia ke berbagai belahan dunia.

Dalam koleksi-koleksinya, Lekat hampir selalu memilih warna lembut yang berpadu dengan semburat warna cerah. Tenun bermotif geometris dipilih sebagai penghias atau aksen di beberapa titik.

Seperti yang terlihat dalam gaun selutut lurus berwarna biru navy polos, penggunaan tenun Baduy berwarna merah terkesan minimalis, hanya sebagai aksen di bagian pinggang saja.

Beberapa celana kulot, outer wear semata kaki, gaun, hingga blouse ditampilkan dalam koleksi yang sangat berwarna ini. Beberapa di antaranya dibuat dengan potongan loose, sehingga terlihat lebih santai saat dikenakan.

Nafas desain yang long lasting, ikonik dan chic tetap terlihat dalam setiap rancangannya. Lekat juga menghiasi keseluruhan koleksinya kali ini dengan rumbai di ujung kain.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS