5 Pakaian Tepat untuk Perempuan Saat Wawancara Kerja

Angelina Donna
5 Pakaian Tepat untuk Perempuan Saat Wawancara Kerja
Ilustrasi (shutterstock)

Gaun terusan warna hitam juga bisa dijadikan pilihan busana jika Anda hendak melakukan wawancara

Suara.com - Sebuah wawancara kerja adalah kesempatan Anda untuk membuat kesan pertama yang hebat pada calon pekerjaan potensial Anda. Cara berpakaian yang sesuai adalah salah satu faktor penentu dari proses wawancara.

Jika Anda bertanya-tanya pakaian apa yang sesuai dikenakan untuk wawancara, hal yang paling penting untuk diingat adalah bahwa Anda harus terlihat profesional. Jika membutuhkan beberapa inspirasi untuk pakaian wawancara Anda. Berikut rekomendasi pakaian tepat untuk Anda (perempuan) saat menghadiri wawancara kerja.

Sweater dan celana bahan warna hitam

Sepasang celana panjang hitam klasik merupakan bagian penting untuk dikenakan saat wawancara. Menjadi pakaian yang layak untuk dimiliki oleh profesional perempuan yang nantinya bisa dikenakan saat wawancara pekerjaan hingga bekerja.

Setelah Anda memiliki sepasang celana panjang, Anda dapat memasangkan celana Anda dengan tank top, kemeja dan sweater untuk tampilan kasual bisnis. Dengan sedikit kreativitas, celana bahan hitam tidak harus membosankan, tambahkan atasan dengan detail yang menarik.

Blazer biru dan kemeja warna khaki

Ini adalah busana kasual yang pas dikenakan untuk wawancara. Blazer biru adalah tambahan yang bagus untuk koleksi pakaian wawancara Anda. Tidak hanya blazer dapat Anda kenakan pada banyak kesempatan, tapi blazer juga bisa dikenakan dengan ragam pakaian dan pilihan lainnya. Warna yang paling sesuai dikenakan bersama dengan blazer biru adalah kemeja, rok atau celana warna khaki yang natural.

Cardigan bercorak

Meskipun Anda harus menghindari pakaian yang terlalu terang atau mencolok (corak binatang misalnya) namun tidak ada salahnya untuk mengenakan cardigan dengan corak cerah, garis-garis dan lainnya. Selain terlihat menarik, pakaian dengan corak juga bisa menunjukkan bahwa Anda pegawai yang kreatif dan tentunya terkesan ramah.

Baju terusan warna hitam

Gaun terusan warna hitam juga bisa dijadikan pilihan busana jika Anda hendak melakukan wawancara, selain terlihat profesional dan elegan, gaun terusan hitam juga bisa dipad-padankan dengan blazer, sweater, rompi dan lainnya. pilihan busana ini pas dikenakan jika Anda hendak mengincar profesi seperti sekretaris, asisten, pengacara dan lainnya.

Kemeja dan rok selutut

Kemeja lengan panjang atau lengan pendek sederhana bisa membuat tampilan lebih elegan, penampilan ini bisa dilengkapi dengan rok atau celana panjang. Tambahkan ikat pinggang kecil untuk sentuhan detail yang benar-benar membuat penmpilan Anda lebih menarik.

Published by

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS