Mencicipi Cita Rasa Unik Croissant ala Jepang

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Mencicipi Cita Rasa Unik Croissant ala Jepang
Cropan, Croissant ala Jepang yang ditawarkan Roppan hadir dengan berbagai topping dan filling. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Menu baru ini hadir dilatarbelakangi oleh maraknya kuliner Perancis di Jepang.

Suara.com - Bertepatan dengan ulang tahun yang kelima, Roppan, restoran yang dikenal menyajikan roti panggang asal Jepang menghadirkan menu terbaru yang dinamakan Cropan.

Hidangan satu ini, menurut Putra Andrean, salah satu Founder Roppan, terinspirasi dari 'Croissant', yakni gulungan pastry yang tengah populer di Negeri Sakura dan merupakan simbol gaya hidup kaum urban di Tokyo dan kota besar lainnya di negara tersebut.

"Saat ini di Jepang mulai marak dengan berbagai kuliner Perancis, termasuk croissant. Sayangnya di sana croissant disajikan dengan kurang inovatif. Maka, tim Chef Roppan akhirnya menghadirkan sesuatu yang berbeda, yakni croissant ala Roppan dengan berbagai topping dan filling," kata dia di acara ulang tahun Roppan ke lima, di Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Ada 15 jenis Cropan yang dihadirkan, terdiri dari 10 rasa manis dan 5 rasa gurih dan asin, mulai dari Cropan rasa Cokelat, Hojica, Matcha Almond, Genmaicha, Oreo, Tiramisu, Soboro Cheese, Pizza hingga Salted Egg.

Salah satu Cropan yang tak boleh terlewatkan untuk dicicipi ialah Hojicha. Croissant ini disajikan dengan topping susu cokelat dengan filling ataibisisan home made Japanese Hojicha cream.

Hojicha merupakan salah satu jenis teh hijau dari Jepang dengan cita rasa unik, yaitu memiliki aroma seperti beras yang dipanggang. Rasa Cropan Hojicha ini tidak terlalu manis, croissant-nya begitu lembut dan aromanya seakan mengingatkan kita dengan kuliner khas Jepang.

Ada pula Cropan Mentaiko, yakni kabi yang dipadukan dengan home made mayo ala Roopan. Dan  Anda pecinta pedas, Cropan Pizza sangat direkomendasi untuk dicoba karena disajikan dengan saus pizza home made ala Roppan dan taburan potongan sosis ayam yang lezat.

"Berbagai produk premium kami gunakan untuk membuat croissant ini. Bahkan, agar rasanya otentik Jepang, kami mengimpor beberapa bahan dari Jepang langsung," ungkap Putra.

Tertarik mencicipi lezatnya croissant ala Jepang dengan ragam topping yang lezat? Satu potong Cropan dijual dengan harga Rp7.500.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS