facebook

Rayakan Tahun Baru 2017 di Jakarta, Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Rayakan Tahun Baru 2017 di Jakarta, Tempat Ini Bisa Jadi Pilihan
Bundaran HI, Jakarta. (Shutterstock)

Di Jakarta ada beberapa destinasi menarik untuk merayakan malam pergantian tahun 2016 ke 2017.

Suara.com - Sudah menentukan ke mana akan menikmati malam pergantian tahun nanti? Bagi Anda yang belum memiliki rencana, tak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota atau luar negeri, karena Jakarta juga bisa menjadi tempat yang sempurna untuk menyambut tahun baru 2017.

Destinasi mana saja di Jakarta yang patut Anda kunjungi? Berikut beberapa tempat yang dihimpun Suara.com yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk merayakan pesta tahun baru, baik bersama dengan keluarga maupun teman terdekat.

1. Ancol

Pantai Ancol Jakarta. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Mengusung tema Gempita 2017 - Warna Warni Langit Nusantara, tempat rekreasi yang berada di Utara Jakarta ini telah menyiapkan beragam hiburan musik dan kembang api yang siap mengantarkan pengunjung memasuki tahun baru.

Ada dua buah panggung musik yang terletak di Pantai Carnaval yang akan dimeriahkan sejumlah artis Ibukota ternama dan panggung unik berupa panggung terapung di laut, yang di didatangkan langsung dari Taiwan, tepatnya di Pantai Lagoon. Panggung musik luar biasa ini siap menghibur masyarakat Jakarta mulai pukul 21.00 WIB sampai 01.00 WIB.

Tidak kurang lima titik kembang api meriahkan sepanjang pantai Ancol. Konfigurasi kembang api cantik tersebut dapat dinikmati di Panggung Carnaval, Putri Duyung Ancol, Pantai Festival, Taman Lumba-Lumba dan kembang api terbesar di Pantai Lagoon.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Keong Mas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Tak hanya itu, sejumlah pertunjukan seni dan budaya juga telah disiapkan untuk menghibur pengunjung di TMII dengan acara bertajuk Gebyar Malam Tahun Baru 2017, yang dimulai 31 Januari 2016, pukul 13.00 WIB hingga malam pergantian tahun.

Dari siang hingga lewat tengah malam, Anda bisa menyaksikan musik dangdut, yang dilanjutkan dengan pertunjukan musik Gambang Kromong di Panggung Parkir Selatan. Adapula Wayang Kulit Semalam Suntuk di Panggung Candi Bentar, Musik Kroncong Asli di Panggung Dermaga, Musik Campur Sari di Panggung Teater Bhinneka Tunggal Ika, Ketoprak Mataram Pukul di Anjungan DIY dan masih banyak lagi.

Pada pukul 00.00 WIB Anda juga bisa menyaksikan pesta kembang api di Danau Arsipel yang tentunya akan sangat mengesankan.

3. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Bundaran HI, Jakarta. (Shutterstock)

Dari tahun ke tahun, Bundaran HI yang tepat berada di pusat kota Jakarta merupakan salah satu lokasi yang sering diserbu oleh banyak orang untuk merayakan malam tahun baru. Tak terkecuali untuk pergantian tahun 2017 ini.

Biasanya, sejumlah hiburan juga bisa Anda temui di sepanjang jalan M.H Thamrin ini. Saat pukul 00.00, langit Bundaran HI pun juga tak kalah ramai dengan cahaya kembang api yang berwarna-warni. Baik dari sesama pengunjung yang datang atau pun sejumlah hotel di sekitar kawasan tersebut.

Nah, jika Anda juga tertarik menghabiskan pergantian tahun di sini, jangan lupa untuk menyiapkan payung atau jas hujan, karena biasanya hujan akan turun membasahi Jakarta, apalagi sangat jarang tempat berteduh di kawasan tersebut.

4. Monumen Nasional (Monas)

Monas, Jakarta. (Shutterstock)

Ikonnya kota Jakarta ini juga kerap menjadi pilihan masyarakat untuk merayakan malam tahun baru. Selain berada di pusat kota, Monas memiliki lapangan yang cukup luas sehingga cocok menjadi tempat bermain Anda dan keluarga. Biasanya, terdapat pula pasar malam yang membuat suasana semakin meriah di kawasan ini.

Anda juga bisa mengikuti serangkaian acara yang sudah disiapkan, seperti pesta kembang api. Selain suasana yang meriah, tahun baru di Monas juga bisa menghemat biaya lho!

5. Pulau Seribu

Kepulauan Seribu, Jakarta. (Shutterstock)

Ingin menikmati malam pergantian tahun dengan suasana yang berbeda tanpa harus jauh-jauh keluar Jakarta? Anda bisa pergi ke kawasan Pulau Seribu. Terdapat banyak pulau yang bisa Anda pilih, yang tentunya jauh dari hiruk pikuk dan kemacetan kota Jakarta.

Mulai dari Pulau Pramuka, Tidung, Harapan hingga Pari. Anda dan pengunjung lain bisa berlomba-lomba menyalakan kembang api, dengan latar belakang laut yang indah sambil melakukan berbagai kegiatan, seperti barbeque.Sungguh menyenangkan!