Dukung Pelestarian Kuliner Nusantara, Ini yang Dilakukan Bango

Ririn Indriani | Risna Halidi
Dukung Pelestarian Kuliner Nusantara, Ini yang Dilakukan Bango
Konferensi pers Festival Jajanan Bango 2017 di Jakarta, Selasa (7/3/2017). (Suara.com/Risna Halidi)

Festival Jajanan Bango 2017, tak hanya perkenalkan kuliner nusantara, tapi juga menggelar kompetisi star up kuliner.

Suara.com - Brand kecap Bango akan segera melaksanakan perhelatan kuliner akbar yang selalu dinantikan para pecinta kuliner Nusantara yaitu Festival Jajanan Bango 2017.

Tahun ini, Festival Jajanan Bango berupaya melestarikan kuliner Nusantara dengan cara mencari wajah baru di dunia kuliner. Diawali dengan pencarian 40 start up kuliner yang kemudian mengerucut menjadi 20 hingga kemudian 10 start up kuliner terbaik.

Penjurian dilakukan oleh tiga pakar di bidang kuliner dan wirausaha yaitu Arie Parikesit, Chef Degan Septoadji dan Harjono Sukarno.

Peserta start up kuliner datang bukan hanya dari Pulau Jawa tetapi juga dari Payakumbuh, Palembang hingga Ambon.

"Anak muda sekarang sudah mulai mencintai kuliner Nusantara. Banyak sekali yang jualan itu anak muda dan kalau bisa autentik Nusantara," imbuh Arie Parikesit, selaku ketua tim juri yang juga merupakan pengamat dan penggiat komunitas pelestarian kuliner Nusantara di Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Lima kategori makanan mulai dari sate, nasi, kuah, aneka bakaran dan camilan, dilombakan melalui beberapa komponen penilaian seperti autentisitas, komitmen terhadap warisan kuliner Nusantara, semangat juga rencana bisnis.

Bango akan menganugerahi 20 finalis terpilih sebagai Duta Regenerasi Kuliner Nusantara sebagai bentuk apresiasi dalam melestarikan kuliner Nusantara.

Dari 20 finalis tersebut akan kembali dipilih menjadi 10 start up kuliner terfavorit yang dipilih secara online di situs resmi kecap Bango maupun akun Facebook resmi Bango. Kesepuluh peserta terfavorit kemudian berhak untuk mengikuti event Festival Jajanan Bango 2017 pada 6 dan 7 Mei 2017.

"Mudah-mudahan dengan bisa ikut serta Festival Jajanan Bango 2017 akan menambah exposure mereka, dua tahun lalu saja ada 160 ribu pengunjung FJB," tutur Kaninia Radiatni, Senior Brand Manager Kecap Bango.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS