alexametrics

Ingin Wajah Terlihat "Flawless"? Ikuti Tips Ini

Madinah | Dinda Rachmawati
Ingin Wajah Terlihat "Flawless"? Ikuti Tips Ini

Wajah flawless membuat terlihat lebih muda dari usia sesungguhnya.

Suara.com - Riasan wajah kini tak hanya berguna menutupi bagian wajah yang dirasa bermasalah. Sekarang, riasan dapat menonjolkan beberapa bagian wajah yang dianggap memiliki kelebihan.

Selain cocok untuk berbagai kesempatan sekaligus seperti acara santai, hingga ke pesta, riasan alami juga membuat wajah lebih flawless dan lebih muda dari usia seharusnya.

“Beauty influencer” Stefany Talita memberikan beberapa tips ini. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membuat wajah tetap lembab dengan menggunakan moisturizer.

"Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu gunakan moisturizer agar make up lebih glowing. Selain wajah menjadi lembab, menggunakan moisturizer juga membuat wajah lebih kenyal," kata dia.

Setelah itu, gunakan primer yang bisa menghalau minyak pada wajah, khususnya di T-zone, yang diikuti dengan penggunaan foundation sesuai keinginan. Tapi, untuk riasan alami, lebih baik gunakan satu lapisan dan meratakanya dengan brush dibanding spons.

"Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit dan kondisi wajah, seperti foundation cair yang cocok untuk untuk kulit cenderung kering. Dan foundation padat untuk kulit berminyak," tambah dia.

Selanjutnya adalah powder dan shading untuk hidung agar telihat lebih mancung atau dagu dan tulang pipi supaya wajah terlihat lebih tirus.

Sedangkan untuk merias bagian mata, jangan lupa menggunakan eye shadow dan concealer di bawah mata dengan satu warna lebih tinggi dibanding warna foundation agar mata terkesan lebih terang.

Untuk alis, Stefany menyarankan untuk menggunakan alis mata pomade agar lebih rapi. Namun, bagi pemula pensil alis biasa tak masalah.

"Untuk maskara gunakan yang waterproof agar tahan lama. Sebelum mengaplikasikan maskara, sebaiknya jepit dulu bulu mata jepit selama 5 detik menggunakan penjepit bulu mata," tutupnya.