Puluhan Kuliner Otentik Nusantara Hadir di FJB 2017

Yazir Farouk | Risna Halidi
Puluhan Kuliner Otentik Nusantara Hadir di FJB 2017
Festival Jajanan Bango 2017 di Tangerang, Banten, Sabtu (6/5/2017) [suara.com/Risna Halidi]

Dibuka oleh Bupati Tangerang, Zaki Iskandar dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf.

Suara.com - Festival Jajanan Bango (FJB) 2017 kembali digelar untuk yang ke-11 kalinya di ICE BSD, Tangerang, Banten, 6 hingga 7 Mei 2017. Sebanyak 70 lebih kuliner otentik dari ujung barat hingga timur Indonesia ikut memeriahkan festival makanan terbesar di Indonesia tersebut.

Khusus tahun ini, FJB 2017 mengusung tema "Rasa Sepanjang Masa" sebagai upaya menjaga keontetikan dan upaya melestarikan kuliner khas Nusantara.

"Kecap Bango menyelenggarakan FJB setiap tahun sejak tahun 2005. Misi sosial kami untuk terus mengajak masyarakat luas menghidangkan kuliner otentik Indonesia," kata Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk, Hernie Raharja saat pembukaan Festival Jajanan Bango 2017 di Tangerang, Sabtu, (6/5/2017).

Selain sajian dari lebih 70 kuliner otentik Nusantara, FJB tahun ini juga menghadirkan arena Jejak Kuliner Nusantara, yaitu sebuah lokasi berupa kurasi yang dibuat sejarawan, JJ. Rizal. Tujuannya agar para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan lebih luas mengenai kekayaan sejarah warisan kuliner Tanah Air.

FJB 2017 juga dimeriahkan dengan acara suguhan musik tradisional, demo masak dan acara interaktif lainnya. "Melalui ini (FJB 2017), Bango selalu berusaha dan berkomitmen mengangkat keanekaragaman kekayaan kuliner bangsa Indonesia," ujar Hernie.

Acara FJB 2017 di buka oleh Bupati Tangerang, Zaki Iskandar selaku tuan rumah dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf. Pada hari pertama, acara ini berlangsung meriah dan dihadiri ribuan pengunjung dari wilayah Tangerang dan Jakarta.

"Pada akhirnya, selama dua hari para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan begitu banyak ragam kelezatan kuliner dari Barat hingga Timur Nusantara, sambil menambah pengetahuan dan wawasan mereka mengenai kuliner Nusantara," kata Hernie.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS