4 Hal Penting Sebelum Mengundurkan Diri

Angelina Donna
4 Hal Penting Sebelum Mengundurkan Diri

Usahakan terlebih dahulu untuk memberi tahu rekan-rekan kerja.

Suara.com - Sebagian dari Anda mungkin sedang bimbang, atau bahkan ada yang sudah memutuskan dengan tekad bulat untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saat ini. Memang keputusan tersebut adalah menjadi hak pribadi Anda.

Banyak alasan yang biasanya dikemukan oleh orang yang memutuskan untuk mengundurkan diri, mulai dari keinginan mencari karir yang lebih baik, memutuskan untuk menjadi entrepreneur dan banyak lainnya. Tapi, ada hal penting yang perlu diperhatikan sebelum Anda mengundurkan diri agar tidak dicap sebagai karyawan yang kabur begitu saja.

1.Memberitahu terlebih dahulu
Usahakan terlebih dahulu untuk memberi tahu rekan-rekan kerja, khususnya atasan Anda tentang keputusan yang Anda pilih tersebut. Beri tahu mereka minimal sebulan sebelum Anda pergi agar semua keperluan atau tugas dapat Anda selesaikan dengan baik.

2.Mengucapkan selamat tinggal
Ucapkan salam perpisahan dengan baik dan benar. Jangan sampai Anda meninggalkan kesan yang buruk sebelum meninggalkan tempat kerja Anda.

3.Saling bertukar kontak
Jangan lupa untuk saling bertukar kontak dengan rekan kerja Anda. Meski Anda bukanlah rekan kerja lagi, namun tali persaudaraan yang pernah Anda ikat jangan sampai terlepas begitu saja. Hal ini juga bisa membuat jaringan Anda semakin luas.

4.Bicara secara personal
Berbicara dengan rekan kerja Anda satu-persatu sebelum Anda pergi adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan. Ucapkanlah permintaan maaf kepada mereka, karena mungkin saja ada beberapa perbuatan Anda menyakiti perasaan rekan kerja Anda.

Published by

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS