Cara Enak Menjaga Kecantikan Kulit, Makan Sup Kolagen Ini

Ririn Indriani | Risna Halidi
Cara Enak Menjaga Kecantikan Kulit, Makan Sup Kolagen Ini
Peresmian Restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Jakarta, Selasa, (23/5/2017). (Suara.com/Risna Halidi)

Restoran Bijin Nabe menawarkan menu-menu yang dapat merangsang produksi kolagen.

Suara.com - Kolagen sudah lama dikenal sebagai protein yang penting bagi tubuh, terutama elastisitas dan regenerasi bagian kulit, serta rambut.

Sayangnya, kolagen dengan jumlah yang baik hanya diproduksi manusia hingga sekitar usia 20 tahunan. Setelahnya, tingkat kolagen setiap individu akan berkurang sekitar 1,5 persen setiap tahun.

Akibat dari berkurangnya kolagen dalam tubuh, kulit akan semakin keriput karena kehilangan elastisitas. Bukan hanya itu, berkurangnya kolagen juga akan berdampak pada bagian tubuh lain seperti tulang.

"Kolagen juga ada pada struktur penyangga tubuh seperti tulang dan ligamen. Jika kolagen di tubuh baik, maka bergerak juga akan lebih baik," terang seorang dermatolog, dr. Indrawati Wijaya, SpKK dalam acara peresmian Restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Jakarta, Selasa, (23/5/2017).

Menjawab kebutuhan tersebut, hadir Restoran Bijin Nabe yang menawarkan menu-menu yang dapat membantu merangsang produksi kolagen dalam tubuh. "Ini merupakan restoran pertama Tsukada Nojo Bijin Nabe di Indonesia," jelas Direktur AP Company -- perusahaan yang menaungi Restoran Bijin Nabe, Hiromi Kasai di kesempatan yang sama.

Ia mengakui kini masyarakat Indonesia mulai sadar dengan masalah kesehatan dan kecantikan sehingga banyak yang mulai mengubah pola hidup ke arah yang lebih baik terutama hal-hal yang menyangkut makanan.

Restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot menyajikan sup kolagen ayam dalam lima jenis pilihan yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki dan shabu-shabu. Sup kolagen yang disajikan ini berasal dari steam tulang ayam berkualitas dari Jepang yang telah dimasak selama delapan jam sehingga menghasilkan kolagen terbaik bagi tubuh.

"Selain memberikan konsumen cara yang menyenangkan dan enak untuk memperbaiki kesehatan dan kulit mereka, kehadiran Bijin Nabe Beauty Hot Pot di Indonesia juga mengenalkan konsumen Indonesia kepada bentuk masakan Jepang lainnya," terang Hiromi.

Gerai Bijin Nabe Beauty Hot Pot Jakarta merupakan gerai pertamanya di Indonesia. Terletak di lantai 5, Plaza Indonesia, Hiromi berharap Bijin Nabe Beauty Hot Pot dapat diterima oleh masyarakat secara luas sebagai alternatif makanan sehat mereka. "Untuk saat ini kami hanya membuka satu gerai, kami masih belajar market di sini (Indonesia)," kata Hiromi saat ditanya mengenai pembukaan restonya di wilayah lain.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS