alexametrics

Cerahkan Kulit dengan Masker Tepung Maizena

Chaerunnisa | Dinda Rachmawati
Cerahkan Kulit dengan Masker Tepung Maizena
Ilustrasi perempuan memakai masker (Shutterstock)

Jika Anda ingin mencerahkan dan membuat kulit lebih segar, coba pakai masker tepung maizena.

Suara.com - Tahukah Anda, tepung jagung atau maizena punya manfaat luar biasa bagi kulit? Anda bisa menggunakannya sebagai masker untuk memanjakan wajah dengan hasil menyegarkan, dan mencerahkan.

Biji jagung dalam tepung maizena mengandung vitamin A yang bertanggung jawab mencerahkan warna kulit, dan mengoreksi bintik hitam di wajah Anda. Masker ini juga mengandung zat besi dan kalsium yang bertanggung jawab untuk pembaharuan sel kulit.

Tepung jagung juga bermanfaat untuk kulit berminyak. Pasalnya, menghilangkan minyak berlebihan yang mengganggu di kulit, dan mengatur tingkat lemak yang dihasilkan kulit Anda setiap hari.

Masker dari tepung maizena yang dicampur dengan susu memiliki sejumlah protein untuk memberi kulit Anda kolagen alami, yang membuat Anda terlihat lebih muda dan segar.

Untuk mencoba masker tepung maizena, berikut bahan-bahannya seperti dilansir Fustany:

2 sdm tepung maizena
1 sdm madu
3 sdm susu
1 sdt gula merah untuk scrubbing (opsional)

Cara membuat :

1. Dalam wadah ukuran sedang, campurkan semua bahan dengan baik sampai membentuk pasta.

2. Sebelum Anda menerapkan masker tepung maizena dan susu di wajah Anda, pastikan wajah sudah benar-benar bersih dan kering.

3. Oleskan masker pada wajah dan leher Anda, dan pastikan wajah Anda terlapisi dengan baik dengan lapisan tebal.

4. Biarkan masker tepung maizena dan susu di wajah Anda selama 20 menit, atau sampai mengering, dan kemudian bersihkan dengan air dingin.

5. Ulangi proses ini sekali seminggu dan perhatikan wajah Anda akan terlihat lebih cerah, kulit terasa lebih lembut dan terlihat lebih muda.