Alexa

Begini Cara 'Spider-Man' Beramal dan Menghibur Anak-anak

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Begini Cara 'Spider-Man' Beramal dan Menghibur Anak-anak
Komunitas Spider Verse Indonesia tak hanya gandrung dengan tokoh Spiderman, tapi juga melakukan berbagai kegiatan sosial untuk sesama. (Foto: Dok. Spider Verse Indonesia0

Spider Verse Indonesia lebih dari sekadar kumpulannya penggemar Spider-Man.

Suara.com - Film layar lebar Spider-Man: Homecoming sudah tayang sejak awal Juli lalu di Indonesia. Sosok superhero yang diperankan Tom Holland ini memang telah dinanti-nanti oleh penggemarnya.

Di Indonesia, ada sekumpulan penggemar Spider-Man yang tampaknya tak setengah-setengah menggilai aksi Peter Parker dalam wujud manusia laba-laba. Ya, mereka menamai diri sebagai Komunitas Spider Verse Indonesia.

Patia Marbun, pendiri Komunitas Spider Verse Indonesia mengatakan, mulanya komunitas ini terbentuk dari kegiatan amal untuk anak yang mengidap penyakit kelumpuhan saraf. Hingga akhirnya, ia dan penggemar Spider-Man lainnya berkumpul untuk menghibur anak tersebut.

"Anak itu memang suka sekali Spider-Man. Kita coba memberikan hadiah dengan datang menggunakan kostum Spider-Man," ujar Patia belum lama ini.

Begini Cara 'Spider-Man' Beramal dan Menghibur Anak-anak - 1

Meski baru berusia dua bulan, Patia mengatakan sudah ada sekitar 30 orang yang menjadi anggota komunitas ini. Mereka terdiri dari pecinta costume play (cosplay) yang sangat menggilai sosok Spider-Man.

"Anggotanya nggak hanya dari kalangan pekerja tapi juga mahasiswa bahkan pelajar. Intinya kami semua penggemar Spiderman," tambah dia.

Pendirian komunitas ini, menurut Patia, bukan akibat dari 'demam' film Spider-Man Homecoming saja tapi memang sebagai wadah berjejaring segala hal tentang manusia laba-laba.

Begini Cara 'Spider-Man' Beramal dan Menghibur Anak-anak - 2

Selain itu, lanjut dia, kegiatan lain yang menjadi prioritas komunitas ke depannya adalah terlibat dalam gerakan amal.

"Tujuan komunitas ini memang untuk charity. Nantinya kita ingin datang ke rumah sakit, panti asuhan, atau ke sekolah untuk menghibur anak-anak yang juga menyukai tokoh Spider-Man," ungkapnya.

Dalam waktu dekat, Patia mengatakan, komunitas Spider Verse Indonesia akan menyambangi RS Pasar Rebo di Jakarta Timur. Meski demikian ia tak menampik bahwa ada tantangan tersendiri saat datang ke rumah sakit menggunakan kostum manusia laba-laba itu.

Begini Cara 'Spider-Man' Beramal dan Menghibur Anak-anak - 3

"Kemarin pernah coba ke rumah sakit, tapi karena kita pakai kostum mereka agak keberatan. Dan mungkin ada prosedurnya segala macam. Ke depan kita akan tetap mencari tempat-tempat yang bisa kita sambangi untuk menghibur mereka yang membutuhkan," terangnya.

Bila ada orang atau pihak tertentu yang ingin mengundang Komunitas Spider Verse Indonesia untuk tampil dengan kostum Spider-Man, maka Patia dan rekan-rekan di komunitasnya akan melakukannya dengan senang hati. Menurut dia ada kebahagiaan sendiri ketika bisa bermanfaat bagi orang lain.

Nah, jika Anda merupakan salah satu penggemar sosok Spider-Man dan ingin bergabung dengan komunitas ini, segera kunjungi akun Instagram mereka di @spider_verse.id.

Begini Cara 'Spider-Man' Beramal dan Menghibur Anak-anak - 4
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS