Pakai Kondom, Begini Cara Menggapai Kepuasan Bercinta

Chaerunnisa | Firsta Nodia
Pakai Kondom, Begini Cara Menggapai Kepuasan Bercinta
Ilustrasi lelaki dan pasangan pakai kondom (Shutterstock)

Anda tetap dapat menggapai kepuasan bercinta meski memakai kondom.

Suara.com - Kondom tidak menjadi halangan untuk meraih kepuasan bercinta. Spesialis Andrologi dr. Heru H. Oentoeng mengungkapkan, kondisi ini bisa terwujud jika lelaki memilih dan menggunakan kondom yang tepat.

"Memilih kondom yang tepat sangat penting; ukurannya harus pas, dan memberikan rasa nyaman. Terlebih lagi, pasangan harus tahu cara menggunakan kondom dengan benar," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com.

Berikut, tips menggunakan kondom agar bercinta tetap menyenangkan seperti diungkapkan dr Heru:

Gunakan kondom yang berbahan lateks

Saat ini ada dua jenis kondom yang dijual di pasaran, yaitu terbuat dari bahan lateks dan bahan sintetis. Keduanya baik dan memiliki kelebihan masing-masing.

Namun, Anda sangat dianjurkan untuk memilih jenis kondom dari bahan lateks yang dirancang untuk kontrasepsi dan mampu mencegah penularan penyakit seksual. Kondom berbahan lateks juga elastis dan bisa sesuai bentuk penis sehingga nyaman digunakan seolah-olah tidak memakai kondom.

Cek tanggal kadaluwarsa kondom sebelum digunakan

Kondom yang telah lewat masa kedaluwarsa akan mudah sobek dan bocor ketika digunakan. Tanggal kedaluwarsa kondom bisa dilihat pada kotak atau kemasannya. Pastikan memakai kondom yang masih baru saat akan berhubungan intim, jangan pernah memakai kondom bekas. Buka kondom dari kemasannya dengan hati-hati dan pastikan kondom tidak kering, kaku ataupun berlubang.

Pasang kondom dengan benar

Pastikan ukuran kondom telah sesuai dengan ukuran penis Anda untuk mencegah tertinggalnya kondom di dalam vagina pasangan. Jangan menggunakan gigi untuk membuka pembungkus kondom. Hati-hati pula kuku atau cincin yang berpotensi menimbulkan sobekan kecil pada kondom.

Pasangkan kondom dengan membuka gulungan ke arah batang penis, sesuaikan hingga menutupi seluruh bagian penis. Saat pemasangan, sisakan sedikit bagian ujung kondom untuk memberikan ruang bagi sperma ketika ejakulasi terjadi. Jika tidak, maka tekanan yang timbul dapat menyebabkan kondom bocor.

Gunakan pelumas

Berikan rangsangan yang cukup kepada pasangan sebelum menggunakan kondom dan melakukan penetrasi. Gesekan yang terjadi ketika berhubungan intim dapat menyebabkan timbulnya tekanan berlebihan pada kondom.

Jadi pastikan pasangan Anda telah terlumasi dengan sempurna. Anda sebaiknya menggunakan bahan atau gel pelumas yang bermutu baik, jangan menggunakan bahan pelumas seperti baby oil atau hand-body yang dapat merusak kondom. Gunakanlah pelumas berbahan dasar air.

Lepaskan kondom dengan benar dan buang pada tempatnya

Selalu hati-hati saat akan melepas penis dari vagina pasangan. Masalah yang paling sering terjadi ketika pria menarik penis dari dalam vagina adalah kemungkinan tertinggalnya kondom beserta cairan sperma dan terlanjur masuk ke dalam vagina.

Ketika menarik penis, peganglah pangkal penis beserta kondomnya dan tariklah penis secara perlahan. Setelah itu lepaskan kondom dari penis dengan hati-hati supaya cairan sperma tidak tertumpah keluar, dan buang pada tempatnya.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS