Alexa

Non-Perokok Kerja di Perusahaan Ini Dapat 6 Hari Ekstra Libur

Chaerunnisa | Risna Halidi
Non-Perokok Kerja di Perusahaan Ini Dapat 6 Hari Ekstra Libur
Tanda dilarang merokok. (Shutterstock)

Para karyawan non-perokok mendapat tambahan enam hari libur dalam setahun.

Suara.com - Sebuah perusahaan pemasaran di Jepang telah mengeluarkan sebuah inisiatif yang diharapkan dapat membantu stafnya berhenti merokok.

Perusahaan tersebut memberi stafnya yang tidak merokok tambahan enam hari libur dalam setahun untuk menebus waktu mereka saat tidak merokok.

Perusahaan bernama Piala Inc memperkenalkan tunjangan cuti tambahan tersebut pada bulan September lalu setelah mendapat keluhan dari pekerjaan non-perokok bahwa mereka bekerja lebih banyak daripada rekan mereka yang merokok.

Setelah menerima keluhan dari salah satu karyawan non-perokok, CEO perusahaan kemudian bertindak dan memutuskan untuk memberi karyawan non-perokok waktu cuti lebih panjang sebagai kompensasi.

Perusahaan yang berbasis di Tokyo ini terletak di lantai 29 sebuah bangunan gedung dan membuat perokok menghabiskan minimal 15 menit untuk sekali merokok

CEO berharap, skema ini akan menciptakan insentif bagi staf perusahaan untuk berhenti merokok.

Upaya untuk mengurangi jumlah perokok dan memberlakukan peraturan anti-merokok yang lebih ketat juga telah terlihat di seluruh Jepang dalam beberapa bulan terakhir. Gubernur Tokyo, Yuriko Koike membuat rencana menjelang Olimpiade 2020 agar Jepang dapat menurunkan jumlah perokok di sana, pada Juli lalu. (Zeenews)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS