Alexa

Inilah Cara Lindungi Kulit dari Polusi Udara

Dythia Novianty | Risna Halidi
Inilah Cara Lindungi Kulit dari Polusi Udara
Ilustrasi perawatan kulit. [Shutterstock]

Jakarta ang penuh polusi mengharuskan kita menjaga kebersihan kulit.

Suara.com - Tinggal di kota besar seperti Jakarta yang penuh akan polutan, kerap membuat kulit terlihat kusam.

Meski kulit memiliki mekanisme defensif alami yang membantu melawan radikal bebas di udara, bukan berarti tak ada cara untuk memperkuat mekanisme tersebut.

Mohit Narang, seorang ahli AVON Skincare dan juga salah satu Cosmetologist terkemuka di India, membagikan tip yang bisa kalian lakukan untuk melindungi kulit dari polutan di udara.

1. Rajin Bersihkan Kulit

Kadar asam yang tinggi di udara membuat kulit cenderung menjadi kering, sehingga rentan terhadap penetrasi partikulat berbahaya. Pastikan kulit tetap lembab dan karena itu, membersihkan kulit merupakan pilihan paling baik.

2. Gunakan Toner

Setelah membersihkan kulit, penting untuk menetralisirnya dengan toner berkualitas baik. Toner yang lembut dan menenangkan dapat membantu menghilangkan minyak dan bekas kotoran pada kulit.

3 Gosok Kulit

Setelah menggunakan toner secara merata, gosok kulit dengan ringan. Scrub yang biasa digunakan pada wajah juga dapat digunakan pada semua bagian tubuh yang terkena polusi udara. Gosok ringan dua kali sehari akan memastikan kulit bersih sepenuhnya dari semua kotoran.

4. Gunakan Minyak Facial

Alih-alih menggunakan pelembab, minyak ini terbukti lebih bermanfaat. Minyak facial bertindak sebagai penghalang yang memungkinkan polutan luar sulit menembus kulit.

Selain itu, Ahli Kulit dan Make up dari Oriflame India, Aakriti Kochar, juga memiliki beberapa poin untuk dibagikan sebagai tips.

Pertama, gunakan sun block sebagai perisai tidak hanya terhadap sinar UV matahari tetapi juga untuk melindungi dari polusi di udara. Kedua, lakukan pembersihan wajah dengan menggunakan minyak bayi atau minyak kelapa yang telah dibubuhkan pada bantalan katun terlebih dahulu diikuti dengan mencuci dan diikuti dengan mencuci muka dengan air dingin, ini memastikan pembersihan yang dalam.

Selanjutnya, ulangi dengan menggunakan toner untuk mengencangkan pori-pori dan memberikan pelembab. Jangan lupa juga untuk selalu mengonsumsi makanan anti-oksidan yang kaya akan Vitamin C & E yang sangat baik seperti brocolli, bayam, atau selai kacang.

Sesekali gunakan juga masker dari buah yang memiliki cairan hidrasi untuk perawatan kulit seperti irisan semangka, atau apel hijau. Gunakan masker wajah pada malam hari untuk mengisi nutrisi yang hilang setelah beraktifitas seharian. [Zeenews]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS