Vivi Zubedi Bawa Kain Sasirangan ke New York Fashion Week

Vania Rossa | Risna Halidi
Vivi Zubedi Bawa Kain Sasirangan ke New York Fashion Week
Vivi Zubedi ke New York Fashion Week 2018. (suara.com/Risna Halidi)

Koleksinya akan penuh dengan keunikan warna dan keindahan dari kain tradisional tersebut.

Suara.com - Desainer lokal Vivi Zubedi dijadwalkan tampil dan menjadi satu-satunya modest fashion designer di ajang fesyen bergengsi New York Fashion Week 2018.

Vivi dengan lini pakaian fesyen muslimnya, Hijup, akan membawa kain khas Tanah Banua, Kalimantan Selatan, yaitu Sasirangan dan Pagatan.

Bertema 'Urang Banua', koleksi Vivi akan penuh dengan keunikan warna dan keindahan dari dua kain tradisional tersebut. "Karya ini dipersembahkan from women, by women, and to all women all over the world," kata Vivi saat ditemui dalam acara konferensi pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, (32/1/2018).

Nantinya, Vivi akan menampilkan 30 koleksi dengan padu padan kain Sasirangan dan Pagatan yang diaplikasikan pada dress, top bottom, serta outer ala potongan Vivi Zubedi.

Untuk aksesoris dan payet, Vivi mengambil langsung koleksinya dari Kalimantan Selatan. Kata Vivi, dirinya terinspirasi dari semangat para perempuan pengrajin kain tradisional di sana yang mewakili simbol kesatuan dan keunikan budaya Indonesia.

Selain itu koleksi ini juga merupakan misi Vivi Zubedi untuk mengenalkan hasil kerajinan dan kebudayaan Indonesia ke kancah internasional yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi pengrajin Indonesia.

Selain memiliki misi bisnis dan budaya, Vivi juga membawa misi sosial dalam perjalanannya ke New York kelak. Kata Vivi, sebagian dari hasil penjualan koleksinya akan didonasikan kepada pengrajin kain tradisional di Indonesia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS