facebook

Nuansa Jalan Braga di Gelaran Indonesia Fashion Week 2018

Ferry Noviandi | Dinda Rachmawati
Nuansa Jalan Braga di Gelaran Indonesia Fashion Week 2018
Indonesia Fashion Week (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Di masa silam, kawasan Jalan Braga di Bandung memang dikenal sebagai pusat perbelanjaan paling bergengsi se-Nusantara.

Suara.com - Menutup rangkaian agenda Indonesia Fashion Week 2018, brand busana Muslim asal Bandung, Shafira mempersembahkan koleksi terbaru mereka bertema Ngabaraga.

Ngabaraga yang diambil dari kata Braga (nama jalan di Bandung), memiliki arti bergaya, nampang, atau nongkrong.

Di masa silam, kawasan Jalan Braga di Bandung memang dikenal sebagai pusat perbelanjaan paling bergengsi se-Nusantara dan menjadi rumah bagi pecinta fashion eksklusif kelas atas.

Indonesia Fashion Week 2018 (Risna Halidi/Suara.com)

Baca Juga: Kolaborasi Wardah Sinar & Pijar Bersama 8 Desainer Indonesia

Sebagai brand lokal Kota Bandung, Shafira berusaha menggaet Pemerintahan Kota Bandung untuk menampilkan 60 koleksi busana Muslim dengan citarasa Jawa barat yang kental.

Pada gelaran fashion show di ajang IFW 2018 (30/3) kemarin, Shafira banyak menampilkan koleksi tenun sutera asli Jawa Barat dan mengaplikasikan beads atau manik-manik berbentuk bunga yang mencerminkan Bandung yang memiliki sebutan sebagai Kota Kembang.

Nuansa Jawa Barat juga sangat kental terasa lewat representasi musik Sunda sebagai musik pengiring serta ekspresi someah (ramah) para model yang menampilkan rancangan Shafira.

Koleksi Ngabaraga dari Shafira juga didominasi oleh gaya urban androginy dengan warna natural cerah seperti biru langit, white creme, pink senja dan hijau tosca.

Salah satu model memperagakan pakaian di ajang Indonesia Fashion Week 2018. (Risna Halidi/Suara.com)

Baca Juga: Halima Aden, Model Berhijab Pertama di Sampul Majalah Vogue

Dari total 60 koleksi, set warna dibagi menjadi empat sequence dengan masing-masing sequence membawa kisah alegori berbeda yaitu Braga Silam, Braga Kini, Gumeulis Braga dan Bagja Braga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS