Terungkap, Alasan Lelaki Tertarik Pada Perempuan yang Lebih Muda

Vania Rossa
Terungkap, Alasan Lelaki Tertarik Pada Perempuan yang Lebih Muda

Berapa pun usianya, lelaki heteroseksual akan lebih menyukai perempuan yang lebih muda dibanding dirinya.

Suara.com - Tak peduli berapa pun usianya, lelaki heteroseksual akan lebih menyukai perempuan yang lebih mudadibanding dirinya.

Meski begitu, bukan berarti lelaki yang telah berumur akan selalu memilih perempuan muda sebagai pasangannya. Justru ketika usia lelaki semakin bertambah, rentang usia perempuan pilihan mereka juga akan semakin melebar. Mereka tak hanya memilih perempuan yang berusia lebih muda, tetapi juga bisa saja memilih perempuan berusia dekat dengannya.

Jadi, ketika lelaki berusia 50 atau 60 tahun, ia mungkin saja tetap tertarik pada perempuan berusia 40 atau 50 tahun. Tapi, mereka juga tak menampik kalau tetap mempertimbangkan perempuan berusia 20-an.

Diterbitkan dalam jurnal PsyArXiv, psikolog dari Åbo Akademi University di Turku, Finlandia, Jan Antfolk, mengatakan bahwa preferensi lelaki terhadap untuk perempuan yang lebih muda dapat dipahami dalam hal teori evolusi dasar.

"Seleksi alam mungkin telah membentuk strategi seksual pada lelaki untuk tertarik pada perempuan muda yang masih sangat subur," katanya.

“Tetapi, karena perempuan, dalam banyak kasus, lebih pemilih dalam halpasanganseksual, faktanya tidak semua lelaki dapat menemukan pasangan seksual yang lebih muda darinya."

"Manusia cenderung memiliki hubungan seksual jangka panjang, dan ini tidak akan mungkin jika semua lelaki hanya tertarik pada perempuan muda," tutup Antropar.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS