Segera Dibuka, Kolam Ombak Setinggi Empat Meter di Malaysia

Vania Rossa | Risna Halidi
Segera Dibuka, Kolam Ombak Setinggi Empat Meter di Malaysia
Desaru Coast Malaysia. (Desaru Coast)

Tambah satu lagi destinasi wisata baru di negara tetangga sebagai alternatif untuk liburan Anda sekeluarga.

Suara.com - Wahana permainan air mungkin sudah terasa biasa bagi para wisatawan, tapi bagaimana jika wahana ini dilengkapi dengan kolam ombak setinggi empat meter? Nah, kabar baik bagi Anda yang suka dengan wahana permainan air. Malaysia akan membuka tempat wisata kelas dunia baru, Desaru Coast, yang terletak di Johon Bahru pada 30 Juni 2018 mendatang.

Desaru Coast berdiri di atas lahan seluas 1.578 hektar dan memiliki garis pantai sepanjang 17 km yang menghadap Laut Cina Selatan. Salah satu atraksi yang paling menarik di Desaru Coast adalah Desaru Coast Adventure Waterpark, yang diklaim sebagai salah satu wahana air paling besar di dunia.

"Waterpark ini secara desain terbesar di Asia Tenggara. Perbedaan dengan waterpark lain, pertama, ada wave pool (kolam ombak) yang menggunakan teknologi terbaru dan memiliki tinggi ombak sampai 4 meter. Lalu ada water coaster dengan tema air yang nanti mendaratnya di air," kata Chief Exsecutive Officer Desaru Coast, Muhammad Zainal Ashikin, kepada Suara.com dalam acara Malaysia Travel Roadshow 2018 di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Nantinya, akan ada 20 wahana bermain baik kering maupun basah di areal Desaru Coast Adventure Waterpark yang dapat menampung pengunjung hingga 12.000 orang dalam waktu bersamaan.

Tiket masuk Desaru Coast Adventure Waterpark dipatok dengan harga 160 RM atau sekitar Rp566 ribu dan tiket untuk anak di bawah usia 12 tahun seharga 120 RM atau Rp420 ribu.

Rencananya, Desaru Coast juga akan menjadi rumah bagi tiga hotel mewah yaitu The Westin Desaru Coast, Anantara Desaru Coast Resort and Villas, serta Hard Rock Hotel Desaru Coast.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS