Lelaki dengan Jabat Tangan Kuat Jadi Idaman Perempuan

Dythia Novianty | Firsta Nodia
Lelaki dengan Jabat Tangan Kuat Jadi Idaman Perempuan
Ilustrasi lelaki sedang berjabat tangan. (Shutterstock)

Lelaki dengan jabat tangan yang kuat juga cenderung lebih disukai lawan jenisnya.

Suara.com - Kekuatan jabat tangan selama ini dikaitkan dengan penentu kesuksesan karir hingga kejantanan pada lelaki. Baru-baru ini sebuah penelitian mengungkapkan bahwa lelaki dengan jabat tangan yang kuat juga cenderung lebih disukai lawan jenisnya.

Ya, temuan yang dilakukan oleh tim peneliti dari Mailman School of Public Health di Columbia University dan Columbia Aging Center, diambil dari hasil analisis terhadap 5000 responden di Norwegia. Mereka menemukan lelaki dengan genggaman kuat, cenderung lebih mudah menikah dibandingkan mereka yang memiliki cengkraman tangan yang lemah.

Kekuatan genggaman tangan para responden dinilai dengan vigorimeter. Kemudian, kekuatan cengkraman tangan mereka dibandingkan satu sama lain. Hasilnya, perempuan menganggap bahwa lelaki dengan jabat tangan kuat lebih bertanggung jawab dalam pernikahan.

Vegard Skirbekk, peneliti utama mengatakan, perempuan menjadikan genggaman pasangannya yang kuat sebagai sinyal bahwa mereka siap untuk menjalani kehidupan yang lebih serius. Selain itu, genggaman kuat juga menjadi indikator kesehatan jantung seorang lelaki.

Ya, hal ini diungkapkan melalui sebuah penelitian yang dilakukan Harvard University Medical School, dimana kekuatan genggaman adalah cara awal menentukan risiko serangan jantung atau stroke karena menunjukkan kekuatan otot.

Selain menunjukkan status kesehatan yang lebih baik, cengkeraman tangan lelaki juga menjadi tanda bahwa dirinya mampu merespon sesuatu dengan cepat dan memiliki kemampuan memecahkan masalah lebih baik.

Jadi, ladies, pastikan pasangan kamu memiliki cengkraman tangan yang kuat sebelum memutuskan untuk menikahinya, ya! [Independent]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS