Gila, Perempuan Ini Minum Urin Anjing dan Klaim Jerawatnya Sembuh

Vania Rossa | Firsta Nodia
Gila, Perempuan Ini Minum Urin Anjing dan Klaim Jerawatnya Sembuh
Ilustrasi seekor anjing (Shutterstock)

Sebuah video menjijikkan beredar di media sosial, menunjukkan seorang perempuan sedang meminum air urin anjingnya.

Suara.com - Sebuah video menjijikkan beredar di media sosial, menunjukkan seorang perempuan sedang meminum air urin anjingnya. Ia mengklaim bahwa kebiasaan ini berhasil menyembuhkan jerawatnya.

Perempuan asal Amerika bernama Lynn Lew yang wajahnya penuh dengan riasan tebal dalam video itu mengatakan bahwa minum air urin anjing berdampak pada kulit wajahnya yang diyakininya menjadi lebih berseri. Tak tanggung-tanggung, ia juga menyebut cara ini bisa mencegahnya dari kanker.

"Banyak yang bertanya, bagaimana kulit saya selalu terlihat sehat, bagaimana riasan saya selalu terlihat sempurna, atau bagaimana kulit saya selalu cerah alami," ujar Lew mengawali videonya.

Perempuan itu kemudian memegang cangkir plastik di saat anjingnya buang air kecil. Setelah selesai, ia langsung menjilati air kencing anjing dalam cangkir tersebut.

"Dulu sebelum saya melakukan cara ini, saya sangat depresi dengan jerawat yang hampir menutupi wajah. Tapi semua berubah saat saya melakukannya untuk pertama kali," tambah dia.

Lew mengklaim bahwa air urin anjing mengandung vitamin A, vitamin E, dan mengandung 10 gram kalsium. Klaim ini yang membuat Lew yakin bahwa air urin anjingnya bisa menyembuhkan jerawat dan mencegah kanker.

Sebenarnya, mengonsumsi limbah tubuh manusia atau hewan, yang dikenal sebagai terapi urin, telah lama dipraktikkan di zaman Romawi kuno, Yunani, dan Mesir.

Meskipun banyak yang mengklaim bahwa praktik tersebut memiliki manfaat kesehatan, para ahli sepakat bahwa meminum cairan sisa metabolisme berpotensi meracuni tubuh.

Joy McCarthy, seorang ahli gizi holistik, mengatakan bahwa urin anjing mengandung racun seperti herbisida yang digunakan untuk merawat rumput di kebun sehingga tidak aman jika dikonsumsi oleh manusia.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS