Inilah Kolaborasi Komunitas Kreatif Jabodetabek

RR Ukirsari Manggalani | Firsta Nodia
Inilah Kolaborasi Komunitas Kreatif Jabodetabek
Ide kreatif dan unik dari Soundsations 100 Kota 1 Bahasa [Suara.com/Firsta Nodia].

Kreativitas anak bangsa tampil membanggakan di Soundstations 100 Kota 1 Bahasa.

Suara.com - Komunitas kreatif di Indonesia tumbuh subur belakangan ini. Para anak muda yang memiliki kreativitas spesifik berkumpul dan membuat suatu wadah dalam menggali potensi dan menyamakan frekuensi. Inilah kolaborasi Komunitas Kreatif Jabodetabek.

Dan beginilah hasilnya. Inilah kolaborasi Komunitas Kreatif Jabodetabek. Sebuah instalasi raksasa bertajuk Creative Box dipamerkan dalam ajang bernama Soundsations 100 Kota 1 Bahasa yang bertempat di Cibis Business Park, Jakarta Selatan.

Memasuki venue acara, Creative Box berbentuk kotak setengah terbuka yang merepresentasikan ragam ide kolaboratif untuk bisa diekspresikan seluas-luasnya, menyapa pandangan pengunjung.

Oktoberi Surbakti, Program Director MCM Live sebagai penyelenggara Creative Box menyatakan bahwa setiap sisi kotak diisi oleh beberapa komunitas yang saling berkolaborasi, yaitu Warkov (Warung Komunikasi Visual), Depok Art District, komunitas Mata Api, Mantratattva dan Dhellet.

Karya unik dan menarik juga datang dari komunitas Tangerang Doodle Art yang berkreasi dengan medium kanvas. Karya itu mampu mencuri perhatian sekaligus menstimulasi imajinasi para pengunjung.

"Kami berharap Soundsations 100 Kota 1 Bahasa ini bisa menjadi melting pot untuk berbagai komunitas seni kreatif dalam mengekspresikan diri dengan berkolaborasi dan saling menginspirasi. Karya-karya mereka yang menjadi cerminan identitas komunitas dan kami sebar di setiap sudut tempat acara agar bisa dinikmati pengunjung," ujar Oktoberi dalam temu media Sabtu (08/07/2018).

Tersedia panggung terbuka dalam Soundsations 100 Kota 1 Bahasa [Suara.com/Firsta Nodia].
Tersedia panggung terbuka dalam Soundsations 100 Kota 1 Bahasa [Suara.com/Firsta Nodia].

Dalam kesempatan yang sama, Popo Mangun, salah satu perwakilan dari komunitas Sakala Studio,  mengatakan dalam ajang ini ia dan tim bisa berekspresi seluas-luasnya dalam menunjukkan kreativitas versi mereka. Ia juga sangat senang karena bisa bertemu dengan sesama komunitas yang bergerak di bidang seni dan kreativitas.

"Selain bisa berkarya dan berkolaborasi, dengan adanya Soundsations 100 Kota 1 Bahasa ini kami dapat bertemu dengan komunitas dari berbagai kota. Hal ini mampu  menginspirasi dan memacu kami untuk berkarya lebih baik lagi," tambah Popo.

Di samping karya-karya kolaboratif dari berbagai komunitas, gelaran Soundsations 100 Kota 1 Bahasa juga menghelat talkshow kreatif yang menghadirkan para pembicara yang ahli di bidang seni visual yakni Farid Stevy dan Sarkodit.

Selain mengajak para komunitas seni kreatif untuk saling berkolaborasi melalui berbagai proyek, gelaran Soundsations 100 Kota 1 Bahasa juga menghadirkan para musisi Tanah Air untuk bisa menginspirasi para insan seni kreatif.

Antara lain Cat Police, Tatlo, Hip Hop Hore, Sore, Danilla, Efek Rumah Kaca, FOURTWNTY, Stars and Rabbit bersama orkestra, serta Diskoria ft. Reza Artamevia, ft. Faris RM Groove Quartet.

Beginilah serunya sebuah ajang kreativitas.  Inilah kolaborasi Komunitas Kreatif Jabodetabek.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS