Inilah 5 Mitos Sulit Jodoh Terpopuler di Indonesia

Ririn Indriani
Inilah 5 Mitos Sulit Jodoh Terpopuler di Indonesia
Ilustrasi jodoh. (Shutterstock)

Kamu yang belum tahu mitos apa saja yang disebut menjadi penyebab sulit jodoh, baca artikel ini.

Suara.com - Banyak sekali faktor yang mempengaruhi lama tidaknya seseorang mendapat jodoh, bisa faktor dari dalam diri maupun luar, tapi terlepas dari itu banyak mitos sulit jodoh berseliweran dan sebagian masyarakat Indonesia masih mempercayainya padahal itu tidak benar.

Lantas, mitos apa saja yang disebut menjadi penyebab sulit jodoh? Yuk, simak mitos sulit jodoh terpopuler yang dirangkum dewiku.com.

1. Duduk depan pintu bikin jauh jodoh
Mitos ini pasti masih sering kamu dengar, apalagi kalau tinggalmu di pulau Jawa. Walau agak nggak nyambung, mitos ini ada benarnya juga. Ketika kamu duduk di depan pintu otomatis bakal menghalangi jalan. Jnlan yang dimaksud di sini ya bisa rezeki, bisa juga jodoh.

2. Nggak datang ke undangan pernikahan bikin jodoh seret
Agak rancu sih sebenernya ini mitos atau doktrin biar nggak malas datang ke acara pernikahan. Namun nggak ada salahnya kamu mengikuti mitos ini, karena siapa tahu jodohmu juga ada di acara pernikahan tersebut.

3. Menolak lamaran pria bakal sulit jodoh
Mitos ini cukup populer, dan karenanya, banyak cewek yang nggak berani menolak lamaran. Padahal, jodoh kan masalah hati ya? Kalau nggak cocok masa mau dipaksakan?

Namun yang perlu digarisbawahi adalah sebelum menolak pastikan dulu seperti apa pribadi dan latar belakangnya. Kalau merasa bisa cocok, terima saja. Toh jodoh kan perlu diusahakan, bukan hanya menunggu pangeran yang diinginkan datang.

Lantas mitos sulit jodoh apalagi yang masih populer di masyarakat Indonesia?

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS