Termahal di Dunia, Semangkuk Sup Ini Setara Harga Sapi Limosin!

Ririn Indriani | Risna Halidi
Termahal di Dunia, Semangkuk Sup Ini Setara Harga Sapi Limosin!
Ilustrasi sup. (Shutterstock)

Semangkuk sup mie daging seharga Rp 29 juta ini, ada di Cina, penasaran? Baca artikel ini.

Suara.com - Sebuah restoran di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, Cina, menjadi viral lantaran menjual sup mie daging seharga 13.800 Yuan atau setara Rp 29 juta, yang diklaim termahal di dunia.

Harga semangkok sup tersebut dapat disamakan dengan harga rata-rata seekor sapi limosin menjelang Hari Raya Idul Adha.

Menu sup mie daging sapi Haozhonghao, dijual oleh restoran Niu Gengtian dan telah mengambil alih predikat sebagai sup termahal di dunia dari restoran asal Taiwan, Niu Ba Ba.

Yang menjadi pertanyaan apa sih yang membuat sup ini menjadi sangat mahal? Sayangnya belum ada jawaban yang memuaskan. Bahkan media lokal di Cina juga kesulitan untuk mendapat alasan mengapa sop tersebut dijual sangat mahal.

namun dilansir dari Oddity Central, seorang lelaki yang merupakan bagian dari keluarga pemilik restoran mengklaim bahwa komposisi sup dibuat dari 12 bahan yang sangat istimewa.

Ini dia sup mie daging sapi Haozhonghao yang dijual seharga 13.800 Yuan atau setara Rp 29 juta yang diklaim termahal di dunia. (Hebnews.cn)
Ini dia sup mie daging sapi Haozhonghao yang dijual seharga 13.800 Yuan atau setara Rp 29 juta yang diklaim termahal di dunia. (Hebnews.cn)

Ke-12 bahan tersebut berasal dari empat bahan dari langit, empat bahan dari tanah dan empat bahan dari laut. Dia juga mengatakan bahwa restoran butuh 12 koki untuk menyiapkan sup dan waktu sebulanan untuk mempersiapkan bahan dari langit, tanah dan laut tersebut.

Menu sup daging sapi Haozhonghao ada sejak enam bulan lalu dan telah terjual sebanyak empat mangkuk.

Dihargai sangat mahal, sontak saja restoran dianggap mencoba menipu pelanggan. Namun dari pernyataan sumber yang sama mengatakan, saking mahalnya bahan-bahan pembuatan sup sampai-sampai pihak restoran masih harus 'nombok' dan tidak mendapat keuntungan dari menjual menu sup tersebut.

Restoran tersebut kini telah dilaporkan warga Cina kepada badan Biro Harga karena dianggap memasang tarif kelewat tinggi. Namun pihak berwenang beranggapan bahwa restoran tidak melakukan tindakan ilegal apapun, karena harga sangat jelas tercantum pada buku menu.

Dan bila Anda tertarik menghabiskan uang untuk semangkuk sup termahal di dunia itu, ingat bahwa Anda perlu memesannya dari sebulan sebelumnya ya!

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS