alexametrics

3 Wisata Ekstrem Pencinta Ketinggian, Wajib Coba!

Silfa Humairah Utami
3 Wisata Ekstrem Pencinta Ketinggian, Wajib Coba!
Wisatawan saat melakukan paragliding di Pokhara, Nepal, dengan ketinggian 4500 kaki.

Tidak banyak orang yang suka ketinggian, padahal Anda bisa melihat keindahan dari sudut berbeda di ketinggian, seperti halnya wisata yang memacu adrenalin di ketinggian ini.

Suara.com - Bagi Anda yang suka traveling ke objek wisata yang menantang, sepertinya 3 tempat ini layak dicoba untuk memacu adrenalin kamu yang suka tantangan di ketinggian .

1. Kjeragbolten, batu terhimpit 

Terletak di Gunung Kjerag, Kjeragbolten, Norwegia, adalah sebutan untuk batu berukuran besar yang terimpit di antara gunung.

Ukuran batu ini kurang lebihnya 5 meter kubik, dan merupakan destinasi wisata yang populer bagi kamu yang ingin berfoto anti-mainstream di tempat wisata.

Baca Juga: Sandiaga Baca Pidato Pengunduran diri: Saya Ikhlas Berkorban

Terletak di ketinggian yang hampir mencapai 1.000 meter, batu raksasa ini bisa membuat adrenalinmu mengalir deras atau malah bergidik ngeri saking tingginya.

Dilansir dari website fjordnorway.com, hal-hal yang perlu kamu siapkan selain pakaian dan sepatu hiking yang cocok adalah stamina.

Kjeragbolten di Norwegia (www.instagram.com/beautifuldestinations)
Kjeragbolten di Norwegia (www.instagram.com/beautifuldestinations)

Hal ini dikarenakan adanya bagian di mana kamu harus memanjat sekitar 570 meter tingginya! Tidak hanya itu, proses pendakian menuju Kjeragbolten ini memakan waktu sekitar 6 jam lamanya.

Meski begitu, sesampainya di Kjeragbolten, kamu bisa melihat pemandangan tebing dan lembah serta birunya danau di bawah sana.

Kamu juga bisa mencoba duduk-duduk, tiduran, atau mungkin malah melompat di atas Kjeragbolten ini. Berani?

Baca Juga: Setya Novanto Disebut Mengetahui Soal Kasus PLTU Riau-1

2. Paragliding di ketinggian 4500 kaki